Gagal di Liga Europe, Arsenal Harus Bayar Ganti Rugi Rp 82,5 Miliar Kepada Fans

Mikel Arteta: Harry Kane Benar-benar Pemain Hebat!

LigaBola1.com – Kegagalan Arsenal lolos ke babak 16 Besar Liga Europa 2019/2020 sangat mungkin berdampak besar. Sebab, The Gunners berpotensi membayar ganti rugi ke fans pemilik tiket terusan senilai 4,5 juta pounds atau setara Rp 82,5 miliar.

Baca juga : Kalah dari Olympiakos, Sungguh Menyakitkan Untuk Arsenal

Gagal di Liga Europe, Arsenal Harus Bayar Ganti Rugi Rp 82,5 Miliar Kepada Fans

Di Emirates Stadium, Arsenal mengalami kekalahan yang sangat menyakitkan dari Olympiakos pada laga leg kedua babak 32 Liga Europe. Mereka ditaklukkan 1-2 di hadapan fansnya. Dengan kekalahan ini, mimpi The Gunners untuk bisa melaju ke babak 16 besar ambyar seketika.

Bagaimana tidak ambyar , jika Liga Europa menjadi salah satu jalan yang bisa dilalui The Gunners untuk lolos ke Liga Champions, apalagi performa mereka di Premier League juga tak cukup bagus.

Penampilan mereka di musim ini jelas terlampau buruk jika dibandingkan performa pada musim 2018/2019 lalu. Di musim lalu, mereka berhasil melaju hingga ke partai final. Namun sayang, The Gunners kalah 1-4 dari Chelsea. Di musim ini, Arsenal harus tersingkir pada babak 32 besar, sungguh terlalu !

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Bukan hanya itu, ternyata Arsenal juga terancam kehilangan pendapatan dengan jumlah yang lumayan banyak karena tersingkir dari Liga Europe. The Gunners sudah pasti kehilangan uang hak siar dan hadiah Liga Europa yang jumlahnya cukup besar.

Seperti dilansir dari Daily Mirror, selain itu kehilangan pendapatan dalam jumlah besar, Arsenal juga diharuskan membayar ganti rugi tiket kepada fans yang telah membeli tiket terusan selama satu musim. Dan jumlahnya cukup mencengangkan yakni sebesar 4,5 juta poundsterling (Rp 82,5 miliar).

Kok Bisa ?

Paket tiket terusan yang dibeli fans Arsenal selama satu musim penuh tersebut, tak hanya digunakan untuk menonton laga Premier League saja. Namun juga laga kandang pada kompetisi lain seperti Piala FA, Carabao Cup dan Liga Europe.

Nah, Arsenal menawarkan tujuh pertandingan kandang ekstra kepada para pendukungnya. Dari ketujuh laga tersebut, satu kali telah dimainkan di Carabao Cup dan empat laga di Liga Europe.

Jadi tersisa dua kali laga kandang lagi. Satu laga lagi yakni melawan Portsmouth di Piala FA. Jika Arsenal kembali kalah, maka mereka tidak punya laga kandang lagi di luar Premier League. Artinya, Arsenal harus membayar ganti rugi ke fans karena hanya ada tujuh laga kandang yang bisa dinikmati pemegang tiket terusan.

Be the first to comment

Leave a Reply