Chelsea, David de Gea Cocok Gantikan Kepa

Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

LigaBola1.com – Legenda Liverpool, Graeme Souness memberikan saran kepada Chelsea terkait kondisi kiper mereka saat ini. Souness menyebut kiper Manchester United David de Gea sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Baca juga : Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga Selalu Jadi Kambing Hitam Lampard

Chelsea, David de Gea Cocok Gantikan Kepa

Yang terbaru, David de Gea melakukan kesalahan atas terjadinya gol Everton pada laga lanjutan Liga Inggris melawan MU. Kiper asal Spanyol itu berusaha untuk menendang bola ke depan, namun sayang bola malah membentur Dominic Calvert-Lewin dan malah berbalik masuk ke gawang sendiri. Di laga ini MU hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Kejadian tersebut adalah satu dari sekian kali de Gea melakukan kesalahan untuk Setan Merah. Hal inilah yang kemudian menimbulkan spekulasi masa depan de Gea di MU.

Dalam waktu dekat, kiper muda MU Dean Henderson akan balik ke Old Trafford dari masa peminjaman di Sheffield United. Dengan kehadiran Henderson, bisa jadi de Gea akan masuk daftar pemain yang akan dilepas di bursa transfer. Untuk diketahui, sejauh ini performa Henderson bersama Sheffield terbilang cukup bagus.

Rekrut de Gea

Kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga tampil buruk di musim ini. Frank Lampard pun memutuskan untuk membangkucadangkan Kepa dan menggantikannya dengan Willy Caballero. Namun sayang performa Caballero juga tak cukup baik.

Jika de Gea benar-benar masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang, Souness menyarankan Chelsea untuk merekrutnya. Kepada Sky Sport, Souness mengatakan

“De Gea, saya bayangkan, adalah salah satu pemain bergaji termahal di Manchester United, bisakah Anda memintanya duduk di bangku Anda terlepas berapa pun yang ia hasilkan dan tidak menjadi masalah bagi Anda? Apakah akan ada yang bersedia mengambilnya ?”

“Anda melihat situasi di Chelsea dan mereka mungkin bisa mengambilnya. Ini keputusan besar dan keputusan yang harus diputuskan manajer. Ini adalah keputusan yang sangat sangat besar.”

Henderson Layak Jadi Kiper Utama MU

Jika de Gea pindah ke Chelsea maka Souness mendukung Herdeson untuk menggantikannya sebagai kiper utama MU. Souness yakin Henderson layak di posisi itu.

“Saya penggemar berat Dean Henderson yang tampil mengesankan di Sheffield United.”

“Saya ingat dia melakukan kesalahan melawan Liverpool di awal musim dan manajernya tidak senang kepadanya tetapi dia sepertinya sudah belajar dari itu. Ia sepertinya memiliki kepribadian yang besar.”

Be the first to comment

Leave a Reply