Perjudian Arteta Dengan Menurunkan Pemain Muda Melawan Portsmouth, Sukses Besar!

LigaBola1.com – Perjudian manajer Arsenal Mikel Arteta merengkuh sukses besar. Di laga babak ke-5 Piala FA kontra Portsmouth, Arteta memutuskan untuk menurunkan banyak pemain muda. The Gunners berhasil menaklukkan tuan rumah 2-0.

Baca juga : Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

Perjudian Arteta Dengan Menurunkan Pemain Muda Melawan Portsmouth, Sukses Besar!

Berlaga di kandang Portsmouth Fratton Park, Arteta membuat keputusan yang teramat berani. Dari starting XI, enam diantaranya adalah pemain muda. Meski begitu, keputusan Arteta ini berbuah manis. Mereka lolos melaju ke babak perempat final Piala FA.

Dua gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah. Arteta mengaku puas dengan permainan mereka. Menurutnya, para pemain muda layak untuk mendapat kesempatan. Pada situs resmi Arsenal FC, Arteta mengatakan

“Saya sangat senang dengan mereka, anak-anak merespons dengan sangat baik.”

“Saya sangat menikmati bekerja dengan mereka. Mereka sangat pantas mendapat kesempatan. Selalu berisiko memainkan mereka di kompetisi ini, tetapi mereka layak untuk risiko itu.”

Tidak Mudah

Meski begitu, Arteta mengakui jika tidak mudah menurunkan pemain muda saat laga tandang ke markas lawan. Namun pada akhirnya skuadnya mampu melewati laga ini dengan sukses.

“Datang ke sini, ke stadion ini, dengan tujuh pemain di bawah-23, dan mendominasi sepenuhnya sedikit tidak realistis tetapi kami melewati momen itu [di awal] dan setelah kami mulai mengambil bola dan bermain di daerah lawan dan mendominasi situasi jauh lebih baik. Kami mencetak gol dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.”

Be the first to comment

Leave a Reply