Alasan PSG Tak Izinkan Mbappe dan Neymar Bela Timnas Negaranya di Olimpiade Tokyo 2020

psg rayu kylian mbappe kontrak setara neymar

LigaBola1.com – Kylian Mbappe dan Neymar dikabarkan tak bisa membela Timnas negara masing-masing di Olimpiade Tokyo 2020. Paris Saint-Germain kabarnya tidak akan memberi izin kepada mereka berdua. Apa yang menjadi alasan PSG?

Baca juga : PSG Mulai Cari Pengganti Mbappe

Alasan PSG Tak Izinkan Mbappe dan Neymar Bela Timnas Negaranya di Olimpiade Tokyo 2020

Nama Kylian Mbappe tercantum dalam daftar awal 80 pemain Timnas Prancis U-23 untuk Olimpiade 2020. Tentu hal ini membuat Mbappe gembira, pasalnya dirinya sejak awal memang menginginkan untuk sukses di Olimpiade. Olimpiade adalah ajang kompetisi olahraga empat tahunan terbesar yang menjadi salah satu target Mbappe di tahun 2020 ini, di samping sukses di Liga Champions dan Piala Eropa.

Namun mimpi Mbappe itu sepertinya akan mendapat hambatan. Dikutip dari L’Equipe, pihak PSG telah mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF) yang isinya mengonfirmasi jika pihak managemen tidak akan mengizinkan Mbappe ikut berpartisipasi di turnamen non FIFA.

Surat serupa juga dikirimkan pihak PSG kepada Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF), mereka juga tak mengizinkan Neymar membela Timnas Brasil di ajang Olimpiade 2020.

Alasan PSG

PSG mengkhawatirkan kondisi Mbappe dan Neymar jika main di Olimpiade. Apalagi masing-masing dari mereka juga bakal tampil di Piala Eropa dan Copa America.

Tak hanya itu, jadwal penyelenggaraan Olimpiade juga jadi perhatian. Babak-babak akhir cabang olahraga sepakbola Olimpiade bentrok dengan jadwal awal musim Ligue 1.

Olimpiade2020 akan dimulai pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. Jika pada Olimpiade nanti (misalkan) baik Prancis maupun Brasil tersingkir lebih awal, baik Mbappe maupun Neymar tetap tidak akan bisa ikut pramusim PSG.

Be the first to comment

Leave a Reply