Cedera Ousmane Dembele Membuat Timnas Prancis Rugi, Barcelona Harus Tanggung Jawab

LigaBola1.com – Penderitaan Ousmane Dembele yang berulang kali dibekap cedera panjang, mungkin tidak akan membuat Barcelona khawatir. Namun, hal ini sangat merugikan bagi negaranya. Jika kondisi Dembele tidak juga pulih, maka dia pun berpotensi tak bisa memperkuat Timnas Prancis di kompetisi Euro 2020 mendatang.

Baca juga : Mahalnya Dembele, Dibeli Rp 1,58 Triliun Cuma Main 4.123 Menit !

Cedera Ousmane Dembele Membuat Timnas Prancis Rugi, Barcelona Harus Tanggung Jawab

Dembele merupakan pemain muda dengan potensi yang luar biasa, namun sayang dia harus berkutat dengan cedera kambuhan yang cukup lama. Untuk memulihkan kondisi sekaligus menjaga kebugaran Dembele, Barca mengaku sudah melakukan segala cara. Namun usaha itu tetap gagal karena Dembele tetap saja rentan cedera dan terpaksa harus melewatkan banyak pertandingan.

Barcelona Disalahkan

Hingga saat ini Dembele masih berjuang untuk bisa pulih dengan cepat sebelum ajang Euro 2020 digelar. Meskipun pelatih Timnas Prancis, Didier Descamps masih punya stok pemain yang berkualitas sama, namun kehilangan Dembele jelas akan merugikan Prancis.

Kekhawatiran kehilangan bintang potensial itu pun merebak di Prancis. Bahkan Surat kabar L’Equipe berani menyalahkan Barcelona untuk bertanggung jawab akan masalah kebugaran Dembele.

Untuk diketahui, saat ini Dembele benar-benar merubah gaya hidupnya. Dia tidak lagi senang berpesta, tak lagi mengkonsumsi makanan kaleng dan softdrink dan tidak lagi bermain game hingga larut malam. Dembele kini menerapkan gaya hidup sehat dengan makanan baik dan sehat.

Perubahan Ekstrim

Perubahan ekstrim yang kudu dilakoni Dembele ini justru malah membuat dia merasa sulit. Memang, Barcelona punya tujuan yang bagus. Tapi bagaimanapun juga Dembele adalah remaja 22 tahun yang masih ingin bersenang-senang.

Seperti dikutip dari Marca, sebelum terkena cedera terakhir Dembele hanya melakukan latihan kecil. Dia hanya disiapkan berlari 20 persen dalam pertandingan. Namun saat waktu bertanding, Dembele dipaksa berlari hingga 90 persen. Jauh dari persiapan yang dia tempuh selama berlatih. Barca dinilai terlalu memaksakan potensi Dembele.

Korban Talenta

Mantan pelatih Dembele di Rennes yakni Michel Torino mengaku jika Dembele adalah korban dari talentanya sendiri. Karena bakat luar biasanya itulah yang membuat dirinya dituntut untuk memberikan yang terbaik sebelum bakatnya benar-benar berkembang.

“Ousmane tidak bertanggung jawab atas situasinya sendiri. Dia adalah korban dari talenta awalnya.”

“Di Rennes, dia memang menghadapi tekanan besar di sesi latihan dan pertandingan, tapi kami tidak membunuhnya. Sekarang ada ketergesaan itu membuatnya bermain sebab dia adalah fenomena, dan sekarang dia harus membayar itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply