Pesan Guardiola Untuk Para Pemain Manchester City

LigaBola1.com – Manchester City menang tipis 1-0 atas Sheffield Wednesday di ajang FA Cup, Kamis (5/3/2020). Kemenangan itu tidak bisa lepas dari pesan pelatih, Josep Guardiola untuk para pemain Man City selama masa jeda pertandingan.

Baca juga : Man City Jadi Tim Ketiga Premier League yang Mampu Menaklukkan Keangkeran Santiago Bernabeu

Pesan Guardiola Untuk Para Pemain Manchester City

Fakta yang memperlihatkan betapa kesulitannya Man City menundukkan lawan bisa dilihat dari data statistik pertandingan. Di laga itu, The Citizens sebenarnya teramat mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 80 persen. Mereka setidaknya melepaskan 20 tembakan dan 9 shoot on target. 

Dari begitu banyak tembakan yang dilancarkan, hanya satu gol saja bisa tercipta yakni lewat Sergio Aguero. Itu pun dicetak di babak kedua. Namun apapun hasilnya, Man City berhasil menang di laga ini dan mendepak Sheffield Wednesday dari Piala FA.

Pesan Guardiola

Meski tampil dominan di laga ini, sebenarnya performa City di laga ini tidak bisa dikatakan bagus, Terutama pada saat babak pertama. Hanya melawan tim dari divisi Championship saja sudah membuat mereka kewalahan.

Guardiola sadar jika permainan anak asuhnya tidak sesuai harapan. Itulah kenapa pada saat turun minum dia memberi pesan khusus pada para pemainnya. Dan hasilnya, di babak kedua mereka bangkit dan sukses mencetak satu gol. Kepada Manchester Evening News, Guardiola mengungkapkan

“Kami mengoreksi beberapa hal. Saya bilang [kepada mereka] untuk terus bermain dengan kecepatan ini dan tidak diganjar tendangan bebas, sepak pojok, dan juga memenangkan bola kedua.”

“Jangan biarkan mereka berlari ataupun membiarkan satu kesempatan pun, dan kami tidak mendapatkannya sama sekali.”

Energi dan mental Sudah terkuras

Man City berhasil meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir. Namun, hasilnya belum cukup menyakinkan. Mereka hanya menang tipis 1-0 atas Leicester City. Begitu juga pada laga di Liga Champions saat melawan Real Madrid, menang 2-1. Dan mengalahkan Aston Villa 2-1.

“Yang terpenting adalah kami ada di sana. Kami ingin berada dalam undian, kami melakukannya. Setelah satu pekan, ini adalah laga keempat kami berturut-turut dan akan melalui satuy laga lagi di Old Trafford hari Minggu.”

“Kami menghabiskan banyak energi mental dalam beberapa pertandingan terakhir lalu datang ke sini. Pemain telah pasti siap, kami tidak kebobolan satu tembakan tepat sasaran dan itu berarti banyak karena mereka selalu membuat sesuatu.”

1 Trackback / Pingback

  1. Sosok Inilah yang Bikin Sergio Aguero Memutuskan Merumput di Liga Inggris -

Leave a Reply