Sergio Romero Sukses Jaga Gawang MU dari Kebobolan

LigaBola1.com – Sergio Romero tampil gemilang di laga Derby County kontra Manchester United. Kiper kedua MU itu melakukan lima kali penyelamatan termasuk menggagalkan dua peluang emas yang diciptakan Wayne Rooney dari tendangan bebas.

Baca juga : Odion Ighalo Bungkam Nyinyiran Publik yang Meragukan Kualitasnya

Sergio Romero Sukses Jaga Gawang MU dari Kebobolan

Bermain di markas Derby County di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, Solskjaer memainkan Romero sebagai starter di laga babak kelima Piala FA. Di sepanjang pertandingan, kiper asal Argentina itu mampu menjaga gawang MU hingga akhir laga tanpa kebobolan satu gol pun.

Whoscored mencatat, jika Romero telah melakukan lima kali penyelamatan di pertandingan tersebut. Dua diantaranya adalah penyelamatan dari tendangan bebas berbahaya yang dieksekusi Wayne Rooney.

Romero melakukan penyelamatan pertama melawan tendangan bebas Rooney di menit ke-18. Wazza yang saat itu menendang bola set-piece di dekat kotak penalti ke arah kanan bawah gawang MU, tetapi dapat dihalau keluar Romero.

Di menit-menit akhir menjelang laga usai, tendangan bebas mantan pemain MU itu juga nyaris berbuah gol pertama bagi Derby. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang, namun Romero melompat tinggi dan berhasil mengamankan bola keluar.

Laga itu pun usai dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan setan Merah. Kepada BT Sport yang dikutip Tribuna, Rooney melontarkan pujian untuk mantan rekan satu timnya tersebut.

“Jelas, Man United tim yang bagus. Itu levelnya, perbedaannya, kami mencoba mengambil momen yang kami dapatkan.”

“Yeah, Sergio lagi enggak mood hari ini untuk membiarkan bola masuk ke gawangnya. Saya rasa itu sangat bagus, tentu saja, tetapi kami mesti melupakannya. Kami masih ada pertandingan lain hari Minggu besok.”

Keberhasilan Romero menjaga gawang MU dari kebobolan saat melawan Derby ini membuat rekor clean sheetnya bertambah. Dari 13 kali penampilan, Romero telah melakukan clean sheet sebanyak 10 kali. De Gea, posisimu terancam!

Be the first to comment

Leave a Reply