Lihat Performa MU Belakangan Ini Bikin Guardiola Ngeri

LigaBola1.com – Manchester United akan menjamu rival sekotanya, Manchester City di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Inilah Derby Manchester yang keempat kali di musim ini. Menghadapi MU dengan performa OK belakangan ini ternyata membuat pelatih Man City, Pep Guardiola ngeri.

Baca juga : Jelang Derby Manchester, Statistik MU Unggul, Pep : Kami Fokus !

Lihat Performa MU Belakangan Ini Bikin Guardiola Ngeri

Jelang duel menghadapi MU, Guardiola akan menyiapkan pemainnya untuk lebih banyak mengontrol bola. City harus mewaspadai agresivitas Setan Merah yang belakangan ini membahayakan lawan.

Dalam Derby Manchester pertama Premier League di musim ini pada Desember 2019 lalu, di hadapan para pendukungnya Man City harus menelan kekalahan 1-2. Kemudian pada Derby kedua yakni saat babak semifinal Piala Liga Inggris, Man City menang 3-1 di Old Trafford dan kemudian kalah 0-1 di Etihad Stadium.

The Citizens pun menang agregat dan lolos melaju ke partai final. Mereka pun kemudian berhasil meraih juara setelah menaklukkan Aston Villa 2-1.

Jika melihat dari catatan diatas, Guardiola harus waspada tingkat tinggi menghadapi MU, karena mereka sudah menelan dua kali kekalahan. Apalagi performa Setan Merah akhir-akhir ini sungguh luar biasa.

Sejak kalah dari Burnley pada 23 Januari, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu belum menelan kekalahan di 9 pertandingan. Mereka menang 6 kali dan bermain imbang 3 kali.

Disamping Man City harus mampu mengontrol permainan, mereka juga harus mengantisipasi tekanan balik MU yang sering mematikan. Kepada Sky Sport, Guardiola mengatakan

“Ketika saya melihat beberapa laga terakhir, mereka luar biasa agresif. Saya rasa di Old Trafford, itu akan terjadi. Mereka akan bertahan dan kami akan banyak memegang kontrol.”

“Di beberapa laga mereka bermain bertahan, tapi yang saya lihat di beberapa partai terahir adalah tim yang agresif. Saya selalu yakin bahwa Man United adalah tim kuat dan bermain bagus.”

“Pertandingan yang mereka mainkan di kandang, di mana kami kalah, mereka menjalani 20, 25, 30 menit pertama yang bagus. Saya selalu punya respek besar dan pandangan yang bagus terhadap Man United.”

Be the first to comment

Leave a Reply