Mikel Arteta Mau Bangkitkan Mkhitaryan

LigaBola1.com – Sejak kedatangan Mikel Arteta ke Emirates Stadium menggantikan Unai Emery, ada banyak perubahan yang berhasil dicapai Arsenal. Salah satunya, bagaimana Arteta berhasil memberi ‘nafas’ kembali pada beberapa pemain yang terpuruk di musim ini, seperti Mesut Oezil, Granit Xhaka dan shkodran Mustafi. Kini Arteta bertekad untuk membangkitkan Henrikh Mkhitaryan agar kembali moncer musim depan.

Baca juga :ย Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

Mikel Arteta Mau Bangkitkan Mkhitaryan

Untuk saat ini Mkhitaryan sedang memperkuat AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, pemain asal Armenia tersebut sempat bermain pada 4 laga perdana di Premier League bersama Arsenal. Namun pada bursa transfer musim panas kemarin, The Gunners telah mencapai kata sepakat dengan AS Roma mengenai proses kepindahannya.

Bersama klub asal Ibukota Italia tersebut, Mkhitaryan berhasil menunjukkan performa yang ok. Dia membukukan enam gol dan tiga assist dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Rencana Arteta

Performa Mkhitrayan sempat menjadi sorotan pada akhir musim kemarin. Dengan berbagai pertimbangan, Arsenal pada akhirnya membiarkannya mencari peluang bersama klub lain. Kepada Goal International, Arteta mengungkapkan keinginannya untuk membangkitkan pemain 31 tahun itu seperti pemain-pemain Arsenal lain yang kini mulai bangkit.

“Saya selalu menyukai dia. Dia adalah pemain yang bisa cocok di tim manapun saat sedang ada di kondisi terbaiknya, dia harus melakukannya secara konsisten dan itulah yang harus kami tinjau.”

“Itu adalah sebuah kemungkinan yang kami miliki saat ini dan akan kami pertimbangkan.”

Mkhitaryan Kecewa Pada Arsenal

Untuk mewujudkan kenginannya itu, Arteta butuh kerja keras untuk bisa menyakinkan Mkhitaryan agar mau kembali ke Arsenal. Namun jika mendengar nada bicaranya saat diwawancarai Vivaro News beberapa waktu lalu, terlihat bagaimana kecewanya Mkhitaryan akan perlakuan Arsenal terhadap dirinya.

“Saya tahu saya akan lebih diapresiasi oleh Roma ketimbang oleh Arsenal pada saat itu.”

“Pada awal musim mereka berjanji kepada saya, tapi setelah dua atau tiga pekan semuanya jadi berbeda. Mereka memperlakukan saya dengan cara yang berbeda.”

Selain Mkhitaryan, Arteta juga harus kerja keras untuk menyakinkan Aubameyang agar tidak meninggalkan Emirates Stadium. Namun jika penawaran kontrak baru yang ditawarkan Arsenal, mau tak mau Arteta harus mengiklaskan Aubameyang untuk hengkang dari tim.

Be the first to comment

Leave a Reply