Mikirin Kekalahan Liverpool Bikin Jurgen Klopp Gak Bisa Tidur

LigaBola1.com – Pada laga lanjutan Premier League, secara mengejutkan tim yang papan bawah Watford mampu menghajar habis pemuncak klasemen Liverpool 3-0. Pada akhirnya, Jurgen Klopp bisa menerima kekalahan yang diderita Liverpool. Namun dirinya tak memungkiri kalau dia sampai berpikir keras dan gak bisa tidur untuk mencari tahu mengapa the Reds bisa tumbang.

Baca juga : Pasca Jeda Musim Dingin, Liverpool Tak Segarang Dulu Terseok-Seok Dalam Empat Laga Terakhir

Mikirin Kekalahan Liverpool Bikin Jurgen Klopp Gak Bisa Tidur

Akhir pekan lalu, rekor tak terkalahkan dalam 44 pertandingan Premier League selama 422 hari yang diraih Liverpool harus berhenti di markas Watford. Jelas kekalahan Liverpool dari tim yang sedang berjuang menghindari zona degradasi ini membuat publik seakan tak percaya.

The Reds dibuat bertekuk lutut oleh pasukan Nigel Pearson. Tak tanggung-tanggung, tiga gol Watford menjebol gawang Allison Becker tanpa bisa membalas satu gol pun.

Klopp Sudah Siap Kalah

Kekalahan adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi. Begitu juga dengan Klopp. Dia menilai jika kekalahan bukanlah sebuah pukulan telak. Sebab dia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi momen di mana timnya kalah pada waktu yang tidak diinginkan. Dikutip dari Daily Star, Klopp mengatakan

“Saya baik-baik saja. Aku bekerja, aku menyaksikan laga itu kembali, saya mempersiapkan rapat untuk hari Minggu pagi, semuanya adalah hal yang normal.”

“Saya terlalu tua untuk berpikir kalau saya bisa memenangkan semua pertandingan dari sekarang. Saya sudah bersiap untuk momen di mana kami kalah tanpa keinginan untuk kalah. itu normal. Hal seperti ini terjadi.”

Gak Bisa Tidur

Tak bisa dipungkiri, kekalahan itu bikin Klopp pusing juga. Dia mengaku masih mencari sebab kekalahan Liverpool, sehingga hal itu memangkas jam tidurnya. 

“Saya berpikir soal kenapa, apa yang saya duga sebelumnya, apa yang tidak dalam radar saya, seperti apa malam ini.”

“Bukannya saya tidak tidur terlalu lama. Saya tidur, namun tidak lama. Tidak ada waktu untuk itu karena di pagi berikutnya kami harus berlatih lagi.”

Tak hanya kalah dari Watford, beberapa hari yang lalu Liverpool juga harus gigit jari lantaran terdepak dari Piala FA setelah dikalahkan Chelsea pada babak kelima Piala FA. Mimpi Liverpool untuk meraih Treble Winner ambyar sudah, kini mereka hanya berpeluang meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions saja.

Be the first to comment

Leave a Reply