Saat Lionel Messi Bukan Lagi Sebuah Fenomena

LigaBola1.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi sedang dalam masa paceklik di musim ini. Sejauh ini, dia sudah membukukan 23 gol dan 16 assist dalam 30 laga di semua kompetisi untuk Barca. La Pulga dinilai bukan lagi sebagai sebuah fenomena.

Baca juga : Messi Dapat Kritikan Tajam, Seperti Pemain yang Sudah Pensiun, Loyo!

Saat Lionel Messi Bukan Lagi Sebuah Fenomena

Pemain 32 tahun itu gagal menyumbangkan gol untuk Barcelona dalam dua pertandingan beruntun yakni saat ditahan imbang Napoli dan ditundukkan Real Madrid 0-2.

Salah satu pengamat sepakbola yang juga mantan kiper Timnas Argentina, Hugo Gatti menilai jika Messi saat ini bukan lagi sebuah fenomena. Dikutip dari OmniSport, Gatti mengungkapkan

“Saya tak peduli apakah mereka yang di Argentina melontarkan kritik pada saya. Saya sangat Argentina dan Messi merupakan fenomena, tapi dia sudah bukan fenomena saat ini.”

“Mereka memperlakukannya dengan salah karena mereka terus memuji dan terus memuji serta memperlakukannya dengan salah. Dia terbiasa dengan itu dan terus bermain di lapangan. Dia harus lebih baik.”

Setien Tak Peduli

Jika dihitung-hitung, catatan gol Messi diatas jauh dari perolehannya di musim sebelumnya. Messi tercatat mencetak 51 gol di sepanjang musim lalu. Dan setidaknya, minimal dirinya mencatatkan 45 gol per musim dalam sepuluh tahun terakhir. 

Meski Messi lagi mengalami paceklik, Quique Setien selaku pelatih mengaku tak khawatir. Sebab, periode seret gol seperti Messi itu wajar dialami setiap pemain. Kepada Daily Mail, Setien mengatakan

“Saya tidak peduli kalau dia sedang seret gol. Jika dia mencetak gol maka itu lebih baik, tapi saya sama sekali tidak terganggu.”

“Ini bisa terjadi kepada Leo atau siapapun. Dia punya banyak peluang kok dan itu yang terpenting. Peluang-peluang itu harus diciptakan.”

“Dia sudah rutin mencetak gol selama 14 tahun ini. Tidak penting jika dia sedang seret gol saat ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply