Gol Kontroversial Bournemouth, Klopp Ngomel Panjang Lebar!

LigaBola1.com – Liverpool menang 2-1 atas tim tamu Bournemouth pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-29. Satu gol yang berhasil dicetak Bournemouth diwarnai kontroversial. Juergen Klopp heran bagaimana Video Assistant Referee (VAR) bisa meloloskan gol itu.

Baca juga : Mikirin Kekalahan Liverpool Bikin Jurgen Klopp Gak Bisa Tidur

Gol Kontroversial Bournemouth, Klopp Ngomel Panjang Lebar!

Liverpool kebobolan terlebih dulu berkat gol cepat yang dilesakkan Callum Wilson di menit ke-9. Gol itu memicu perdebatan. Wilson dalam proses terciptanya gol itu sempat melakukan dorongan terhadap Joe Gomez yang berupaya mengamankan bola.

Dorongan itu, membuat Gomez kehilangan keseimbangan sehingga bola pun lepas dan terciptalah gol tersebut. VAR sempat meninjau gol tersebut, ternyata tetap mensahkan gol tersebut karena dianggap tak ada pelanggaran.

Tertinggal satu gol, membuat Sadio Mane dkk bangkit. Di menit ke-25, Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Bournemouth. Dan di menit ke-33, gol Sadio Mane menambah keunggulan untuk The Reds. 

Saking kesalnya sama VAR, saat selebrasi gol Sadio Mane Klopp melakukan aksi di depan hakim garis. Dia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada para wasit yang berada di ruang analisis VAR. 

Kepada Sky Sport, Klopp pun ngomel panjang lebar mengomentari gol Bournemouth itu.

“Saya awalnya dalam semangat yang bagus, izinkan saya mengatakannya seperti itu. Sejujurnya, selebrasi itu terjadi, tapi saya tak menginginkannya. Apa saya masih ingin melakukannya sekarang? Tidak. Tapi di momen itu, saya tak paham bagaimana gol (Bournemouth) itu jadi sebuah gol.”

“Ada sebuah situasi, kita membicarakannya, tapi kita harus bikin keputusan. Gol itu menunjukkan masalah di VAR masih ada. Itu bukan VAR-nya, sistemnya, masalahnya di manusia dan aturannya. Itu adalah pelanggaran. Sentuhan itu cukup untuk bikin Joe goyah, itu pelanggaran, tidak ada kata lain lagi.”

“Mereka mencetak gol, wasit membiarkannya, itulah sebabnya kita punya VAR, sehingga Anda bisa meninjau. Pertanyaannya adalah, bagaimana mungkin Anda melihatnya dan tidak bilang, ‘ah iya, itu pelanggaran.’ Mike Dean (ofisial keempat), saya yakin dia melihatnya tapi tak bisa mengintervensi.”

“Jadi dia bilang, ayo cek lewat VAR, dan VAR berlindung di balik frasa ‘tidak jelas dan mencolok’. Itu tak masuk akal, pelanggaran ya pelanggaran, bukan pelanggaran ya bukan pelanggaran. Tapi kalau kejadiannya sejelas itu, Anda melihatnya dan cuma bisa bilang ‘ayolah’.”

Be the first to comment

Leave a Reply