Kiper Milik MU Ini Diskors 6 Laga dan Denda Rp 46,5 Juta Karena Gigit Lawan

LigaBola1.com – Kieran O’Hara, kiper Burton Albion hasil pinjaman dari Manchester United, untuk sementara waktu harus absen dari lapangan. Ia diskors 6 laga dan denda 2.500 poundsterling (Rp 46,5 juta) karena menggigit lawan!

Baca juga : Sergio Romero Sukses Jaga Gawang MU dari Kebobolan

Kiper Milik MU Ini Diskors 6 Laga dan Denda Rp 46,5 Juta Karena Gigit Lawan

Laga lanjutan League One (divisi 2 Liga Inggris) antara Burton Albion versus Peterborough, diwarnai insiden yang menyakitkan. Kiper Burton, O’Hara dinyatakan bersalah setelah dirinya terbukti menggigit pemain Peterborough, Sammie Szmodics. 

Namun, manager Burton Nigel Clough dengan tegas menyatakan jika O’Hara telah membantah tuduhan itu. Dia juga mengatakan klub akan mengajukan banding atas hukuman O’ Hara itu.

Pada Jumat (6/3/2020), FA telah menjatuhkan hukuman untuk O’Hara tersebut. Kiper milik MU itu diskor selama 6 pertandingan dan denda 2.500 poundsterling (Rp 46,5 juta). Sky Sport mengutip pernyataan yang dikeluarkan FA,

“Komisi Regulator Independen telah menghukum Kieran O’Hara selama enam pertandingan, berlaku segera, dan mendendanya sebesar 2.500 paun karena melanggar aturan E3 FA.”

“Kiper Burton Albion FC tersebut membantah tindakannya di menit ke-44 pertandingan EFL League One melawan Peterborough United FC pada Sabtu 29 Februari 2020 merupakan aksi kekerasan dan/atau perbuatan tidak pantas, tapi tuduhan itu telah terbukti.”

Untuk diketahui, O’Hara merupakan anak asli kota Manchester dan dia pun membela tim muda Manchester United. Dia kemudian lulus dari level junior namun kesulitan menembus tim utama ‘Setan Merah’ dan kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub. Hingga saat ini, pemilik dua caps Timnas Irlandia itu belum pernah sekalipun membela tim utama MU.

Be the first to comment

Leave a Reply