Pakar Wasit: Seharusnya Barcelona Tak Dapat Penalti!

LigaBola1.com – Laga lanjutan pekan ke-27 LaLiga Spanyol, Barcelona unggul atas Real Sociedad 1-0. Satu gol kemenangan Barcelona yang dicetak berkat penalti yang sukses dieksekusi Lionel Messi tersebut, mendapat kritikan. Pakar wasit asal Spanyol, Juan Andujar Oliver menilai jika Barcelona harusnya tidak mendapat penalti.

Baca juga : Asisten Pelatihnya Maki-Maki Pemain Barcelona, Ini Reaksi Quique Setien

Pakar Wasit: Seharusnya Barcelona Tak Dapat Penalti!

Di menit ke-81, wasit Juan Martinez memberi penalti kepada Barcelona. Hal ini dilakukan karena ada dugaan handball yang dilakukan Robin Le Normand. Sebelum membuat keputusan tersebut, wasit Martinez sudah terlebih dulu meninjau VAR. Hasilnya, dia mantap memutuskan Robin Le Normand melakukan handball dan Barcelona mendapatkan hadiah penalti.

Harusnya Bukan Penalti

Juan Andujar Oliver menilai bahwa pemain Real Sociedad itu tidak sengaja dimana dirinya tak melihat bola akan jatuh dan mengenai tangannya. Kepada Marca, dia mengungkapkan

“Sekali lagi, bola ke tangan tanpa disengaja, dalam hal ini tangan Le Normand. Itu kemudian berakhir dengan penalti. Itu hanya diterapkan di La Liga.”

“Seharusnya tidak ada penalti yang diberikan untuk Barcelona. Le Normand tidak tahu ke mana bola itu akan datang.”

Selain kontroversi mengenai gol Messi, laga ini juga diwarnai kontroversi lain. Sebelum terjadi handball, diduga Arturo Vidal lebih dulu berada dalam posisi offside. Namun, wasit tidak mempertimbangkan kejadian tersebut dan fokus pada handball yang dilakukan Le Normand.

Dengan kemenangan ini, pasukan Quique Setien membawa pulang 3 poin. Kini Barcelona kembali merebut tahta klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin, unggul 2 poin dari Real Madrid yang kini tergusur di posisi kedua (Real Madrid belum menjalani laga pekan ke-29). 

Real Sociedad Tampil Maksimal

Di laga ini Real Sociedad tampil bagus. Penjaga gawangnya yakni Alex Remiro tampil gemilang dengan melakukan banyak penyelamatan penting. Hal ini tentu membuat sang pelatih, Imanol Alguacil puas dengan kinerjanya.

“Tim kami melakukan pekerjaan dengan baik dan, jika Barcelona tidak dalam performa terbaiknya, itu karena kami melakukan semuanya dengan baik.”

“Kami menonton video pertandingan terbaru mereka. Kami mengambil risiko. Apa yang kita lakukan memiliki banyak manfaat. Kita melukai mereka dalam transisi.”

Be the first to comment

Leave a Reply