Chelsea Hajar Everton 4-0, Billy Gilmour Jadi Senjata Ampuh The Blues

LigaBola1.com – Nama Billy Gilmour sedang ngehits pekan ini. Pemain 18 tahun itu belum berhenti bikin sensasi. Tampil gemilang saat Chelsea mengalahkan Liverpool, Gilmour kembali unjuk gigi saat timnya menghajar Everton 4-0. Dia rupanya menjadi senjata ampuh bagi The Blues.

Baca juga : Billy Gilmour Tampil Gemilang di Laga Versus Liverpool, Banjir Pujian!

Chelsea Hajar Everton 4-0, Billy Gilmour Jadi Senjata Ampuh The Blues

Pada laga babak kelima Piala FA, secara mengejutkan Chelsea berhasil menyingkirkan tim terkuat di Premier League saat ini, Liverpool 2-0. Di laga ini, Gilmour yang ditunjuk Frank Lampard sebagai starter sukses dinobatkan sebagai ‘man of the match’.

Meski berusia sangat belia, Gilmour tak takut saat menghadapi pemain lini tengah Liverpool yang banyak diperkuat pemain sarat pengalaman dan berstatus juara Eropa. Gilmour yang saat itu menempati posisi gelandang tengah, mampu meredam permainan Sadio Mane dkk.

Menurut catatan Squawka, Gilmour sukses dengan 77 persen umpan, melakukan 62 sentuhan, lima tekel, dua clereance, dan satu peluang pada pertandingan itu. Performa ciamik ini membuat Gilmour kembali dimainkan akhir pekan ini saat melawan Everton.

Lagi-Lagi Billy Gilmour Tampil Gemilang

Pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris, Chelsea menjamu Everton di Stamford Bridge, Ahad, (8/3/2020). Di laga ini skuad Frank Lampard berhasil melibas habis Everton dengan skor telak 4-0.

Absennya N’Golo Kante dan Jorginho, membuat Lampard memutuskan untuk kembali memasang Gilmour sebagai starter di laga ini. Tak sia-sia, Gilmour lagi-lagi unjuk gigi. Dia mampu menuntaskan 92,5 persen umpannya dari posisi deep-lying playmaker. Total passing yang dilepaskan adalah 44 dengan 41 sukses menemui rekan-rekannya.

Chelsea yang sangat mendominasi lini tengah membuat Everton mati kutu tak bisa mengembangkan permainan. Chelsea pun sukses menggempur Everton 4 gol tanpa balas. Empat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Mason Mount, Pedro Rodriguez, Willian, dan Olivir Giroud.

Timnas Skotlandia

Performa gemilang Billy Gilmour ini bisa jadi membuat dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Skotlandia di laga internasional akhir bulan nanti. Laga itu terbilang krusial karena Playoff Piala Eropa 2020 menghadapi Israel.

Mengomentari kemungkinan dirinya akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Skotlandia, Gilmour mengatakan

“Sedikit gila rasanya jujur saja.”

“Luar biasa rasanya jika dipanggil, tapi saya hanya perlu bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Semoga saja, saya mendapat kesempatan itu secepatnya.”

Be the first to comment

Leave a Reply