Arteta Tahu Luar Dalamnya Manchester City, Mampukah Kalahkan Mereka?

arsenal vs manchester city

LigaBola1.com – Sebagai mantan asisten pelatih Pep Guardiola selama lebih dari tiga tahun, tak salah jika Mikel Arteta tahu betul luar dalamnya Manchester City. Jelang laga melawan eks klubnya tersebut, mampukah Arteta mengalahkan mantan bosnya itu?

Baca juga : Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

Arteta Tahu Luar Dalamnya Manchester City, Mampukah Kalahkan Mereka?

Man City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris, Kamis (12/3/2020). Pertandingan ini adalah kesempatan Arteta untuk bisa reuni dengan City.

Menghadapi Man City merupakan tantangan yang berat buat Arteta. Di atas kertas jelas The Citizens lebih unggul ketimbang Arsenal. The Gunners mencatatkan ‘inferior’ atas City karena selalu kalah dalam 6 pertemuan terakhir. Arsenal telah kebobolan 17 gol dan hanya sekali menjebol gawang Man City.

Meski begitu, Arsenal masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, Arsenal sangat membutuhkan pengetahuan Arteta mengenai kekuatan Man City.

Kepada OneFootball dan Standart, Arteta mengatakan

“Akan menjadi sebuah malam yang sangat istimewa. Saya sangat bersemangat untuk kembali ke sana. Sekarang saya dalam posisi yang berbeda di bangku cadangan yang berbeda pula. Saya akan membela klub saya sebaik mungkin.”

“Hal ini memberi saya sebuah ide yang sangat jelas atas apa yang mereka coba lakukan, apa yang akan mereka lakukan. Tapi ini adalah sesuatu yang berbeda yang mampu menghentikannya dan juga menciptakan masalah yang saya pikir kami bisa menciptakannya untuk mereka.”

“Kami tahu apa yang mereka mampu lakukan, variasi yang mereka punya. Tapi pada akhirnya, ini semua tentang para pemain di atas lapangan dan penampilan mereka. Kami sudah pasti akan mencoba mengalahkan mereka. Hal itu menjadi rencana bermain kami.”

Be the first to comment

Leave a Reply