Jurgen Klopp Harus Kejar Erling Haaland, Liverpool Butuh Striker Sejati

LigaBola1.com – Liverpool diminta mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan Erling Braut Haaland ke Anfield Stadium. Meski tim yang sekarang sudah sangat kuat, namun Jurgen Klopp masih membutuhkan seorang striker sejati untuk mempertajam skuadnya.

Baca juga : Liverpool Kendur Karena Dihantui Rasa Takut

Jurgen Klopp Harus Kejar Erling Haaland, Liverpool Butuh Striker Sejati

Bersama RB Salzburg, Erling Haaland tampil gemilang. Tak salah jika sederet klub elit Eropa pun mengincarnya. Pada bursa transfer Januari lalu, dirinya memutuskan untuk bergabung bersama klub Jerman, Borussia Dortmund. Namun banyak pihak yang menyayangkan hal itu. Haaland dianggap lebih cocok bergabung ke klub yang lebih besar.

Tapi ada yang menganggap jika Dortmund hanyalah sebuah batu pijakan bagi Haaland untuk mengembangkan kariernya. Klub-klub keren seperti Real Madrid, Barcelona, Paris St Germain, Manchester United dan kini Liverpool adalah beberapa klub yang kerap dikaitkan dengan penyerang 19 tahun itu.

 Liverpool Butuh Pencetak Gol Sejati

Skuad Liverpool saat ini memang sudah sangat kuat. Lini depan mereka cukup mematikan. Analis Premier League, Kevin Phillips mengatakan barisan tangguh penyerang Liverpool yang sekarang masih membutuhkan striker murni untuk jadi titik pusat serangan.

Memang kekurangan penyerang sejati bukan masalah besar bagi mereka. Meski sudah ada Divock Origi, namun bukan berarti Liverpool boleh berhenti mengembangkan kekuatan yang sekarang. Kepada Express, Phillips mengatakan

“Mane dan Salah bukanlah striker. Area itulah yang mungkin akan diamati Klopp pada musim panas nanti. Ini isu kecil. Mereka membutuhkan pencetak gol murni.”

Haaland Plus Trio Liverpool : Juos

Phillips yakin jika para pendukung Liverpool tak akan ada yang menolak kedatangan Haaland. Bersama trio Liverpool yakni Mohamed Salah-Sadio Mane-Firmino, Haaland bisa memberikan sentuhan mematikan yang bikin ngeri lawan.

“Haaland, bayangkan dia bermain untuk Liverpool sebagai striker nomor 9. Mane dan Salah bermain di sampingnya dan Firmino hanya sedikit di belakangnya. Bayangkan empat penyerang itu. Saya bisa melihat dia cocok di sana. Dengan pergerakannya, dia bisa berlari membawa bola dan menahannya. Jika Anda mendatangkan pemain seperti itu dan bisa membuat taktik berjalan baik, itu bakal jadi empat penyerang yang luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply