Beberapa Pemain Arsenal Dikarantina Karena Berpotensi Terjangkit Virus Corona

LigaBola1.com – Arsenal mengumumkan duel kontra Manchester City ditunda karena ancaman virus corona. Sejumlah pemain kini dikarantina di rumah masing-masing karena berpotensi terinfeksi virus mematikan itu.

Baca juga : Gagal di Liga Europe, Arsenal Harus Bayar Ganti Rugi Rp 82,5 Miliar Kepada Fans

Beberapa Pemain Arsenal Dikarantina Karena Berpotensi Terjangkit Virus Corona

Pada pertandingan tunda pekan ke-29 Premier League, seharusnya Arsenal akan melakukan laga tandang ke Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (12/3/20). Namun, pertandingan kali juga kembali ditunda karena kondisi darurat terkait virus corona.

Situs resmi Arsenal FC, memberitakan bahwa beberapa pemain Arsenal harus dikarantina di rumah masing-masing setelah mereka diketahui bertemu dengan pemilik Olympiakos yakni Evangelos Marinakis. Untuk diketahui, Marinakis yang nota bene juga sebagai pemilik Nottingham Forest dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Pertemuan antara pemain Arsenal dengan Marinakis terjadi usai laga antara kedua tim di Emirates Stadium pada 28 Februari lalu. Laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa itu tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Olympiakos, sekaligus memastikan tim Yunani tersebut lolos secara agregat.

Sesuai dengan protokol karantina, pemain Arsenal dan empat orang staf yang hadir saat itu akan menjalani karantina selama 14 hari terhitung sejak pertemuan itu berlangsung. 

Pengumuman Arsenal FC 

“Menyusul kabar kemarin bahwa pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis baru-baru ini terinfeksi Covid-19, kami sudah mendapatkan saran medis dan menelusuri individu-individu yang mengalami sesuatu yang disebut dalam panduan sebagai kontak dekat dengannya pada laga 13 haru lalu.”

“Sebagai hasilnya, kami mengidentifikasi bahwa sejumlah pemain bertemu dengan pemilik Olympiakos sesaat setelah pertandingan. Saran medis yang telah kami terima menempatkan risiko mereka terkena covid-19 saat rendah.”

“Meski demikian, kami dengan sangat ketat mengikuti panduan pemerintah yang merekomendasikan siapapun yang mengalami kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi virus. Untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari sejak terakhir kali mengalami kontak.”

Be the first to comment

Leave a Reply