Keberanian Diego Simeone Ditunggu di Anfield

LigaBola1.com – Atletico Madrid akan menantang Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020). Keberanian Diego Simeone untuk bisa menaklukkan keangkeran Anfield Stadium ditunggu dini hari nanti.

Baca juga : Pasca Jeda Musim Dingin, Liverpool Tak Segarang Dulu Terseok-Seok Dalam Empat Laga Terakhir

Keberanian Diego Simeone Ditunggu di Anfield

Laga ini menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim untuk bisa lolos melaju ke babak selanjutnya. Atletico hanya perlu bermain imbang untuk bisa lolos, karena sudah punya modal bagus saat mereka menaklukkan Si Merah 1-0 pada leg pertama.

Dikutip dari Marca, Diego Simeone perlu menemukan sebuah formula khusus untuk bisa mengalahkan Liverpool yang pasti akan bermain all out di laga ini.

Siapa yang tak tahu keangkeran Anfield Stadium bagi tim tamu? Beberapa kali Liverpool bisa comeback di sini. Sebagai contohnya, kala laga semifinal leg kedua Liga Champions menghadapi Barcelona musim lalu. Mereka kalah 3-0 di Camp Nou dan yang menakjubkan bisa berbalik menang telak 4-0 di Anfield.

Menggondol kemenangan di leg pertama saat melawan Liverpool, Simeone tak boleh jumawa. Sejarah mencatat, musim lalu mereka harus didepak Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama mereka menang 2-0, namun di leg kedua Ronaldo dkk berhasil ganti menghajar mereka 3-0 di Turin.

Jika Simeone tak mau mengulang nasib buruk di musim lalu, mereka harus memperbaiki lini pertahanan mereka yang sedang bermasalah. Atletico Madrid sudah kebobolan enam gol pada empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Alvaro Morata dan Diego Costa sebagai punggawa di lini depan juga belum bertaji meski Joao Felix sudah bisa kembali bermain. 

Be the first to comment

Leave a Reply