Tottenham Ambyar di Liga Champions, Apa Kata Mourinho?

LigaBola1.com – Tottenham Hotspur ambyar di Liga Champions setelah dikandaskan RB Leipzig dengan agregat 0-4. Kekalahan ini membuat Jose Mourinho tak berdaya. Apa komentar pelatih asal Portugal ini usai pertandingan?

Baca juga : Sering Ejek Arsene Wenger Sebagai Spesialis Gagal, Jose Mourinho Kena Karma!

Tottenham Ambyar di Liga Champions, Apa Kata Mourinho?

Tottenham Hotspur dihajar RB Leipzig 0-3 di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020). Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, skuad Jose Mourinho jadi bulan-bulanan pasukan Julian Nagelsmann. Dua gol Marcel Sabitzer dan satu gol tambahan dari Emil Forsberg menambah derita Tottenham yang takluk 0-1 di pertemuan pertama.

Menurut catatan yang dikeluarkan UEFA, di atas kertas, RB Leipzig memang lebih unggul segalanya dari Spurs. Mereka menciptakan 13 peluang mencetak gol, sementara Spurs hanya melakukan 7 peluang saja.

Tak hanya itu, RB Leipzig juga mencatatkan 5 tembakan on target dan Spurs hanya 3. RB Leipzig mampu memenangkan ‘Balls Recovered’ dengan angka 70 berbanding 54.

Dilansir dari situs UEFA, manager RB Leipzig Julian Nagelmann mengatakan 

“Kami mengendalikan permainan dan tidak membiarkan bola lepas. Saya bangga dengan anak-anak muda di tim ini.”

Sementara Jose Mourinho mengakui keunggulan lawan. Menurutnya, RB Leipzig memang tim kuat dan mereka pantas kalah menghadapinya.

“Kami punya masalah berupa cederanya pemain. Ini momen yang sulit, tapi tidak ada siapapun yang pantas disalahkan. Saya tidak menyalahkan pemain, karena mereka sudah bermain semaksimal mungkin. Saya sudah berpikir positif sebelum pertandingan dan kami semua percaya. Namun pertandingan ini sulit, mereka cukup kuat.”

Be the first to comment

Leave a Reply