Adrian Buat Liverpool Keok, Jan Oblak Pahlawan Atletico

LigaBola1.com – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak menjadi pahlawan pada duel kontra Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Performanya berbanding terbalik dengan Adrian yang bikin blunder sehingga membuat Liverpool keok dan tersingkir dari Liga Champions.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Tersingkir, PSG dan Atalanta Lolos

Adrian Buat Liverpool Keok, Jan Oblak Pahlawan Atletico

Kalah dan tersingkir dari Liga Champions di Anfiled Stadium bikin sesak dada pasukan Jurgen Klopp. Kamis (12/3/20), Atletico Madrid menang 3-2 atas tuan rumah. 

Liverpool unggul terlebih dulu berkat gol Gini Wijnaldum di menit ke-43. Hingga 90 menit skor tak berubah 1-0. Laga pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Karena jika liverpool mau lolos harus menang 2-0 atas lawan, pasalnya mereka kalah 1-0 pada leg pertama melawan Atletico Madrid.

Tuan rumah sempat unggul satu gol lagi lewat gol Roberto Firmino di menit ke-94. Tertinggal dua gol membuat tim tamu bangkit dan mencetak tiga gol di babak ini. Dua gol dicetak oleh Marco Llorente dan satu gol oleh Alvaro Morata.

Adrian Buat Blunder Fatal

Kekalahan ini membuat fans Liverpool berang. Adrian pun dijadikan kambing hitam atas tersingkirnya The Reds dari panggung Liga Champions. Pada menit ke-97, kiper Liverpool itu telah melakukan blunder fatal pada momen yang penting. Dirinya melakukan salah umpan yang malah diterima pemain Atletico, Joao Felix dan umpan itu langsung disambar Marco Llorente dan berbuah gol.

Kesalahan di menit ke-97 itu membuat mental pemain Liverpool runtuh. Sebab pasca gol tersebut, pertahanan The Reds nampak begitu rentan sementara pihak Atletico mendapat kepercayaan diri.

Bermain selama 120 menit, Adrian tercatat melakukan tiga kali penyelamatan. Namun satu kesalahan fatalnya tersebut membuat, pendukung The Reds teringat sosok Loris Karius.

Jon Oblak Pahlawan Atletico

Marcos Llorente menjadi kunci kemenangan bagi Atletico di laga ini. Namun penampilan gemilang yang mampu ditunjukan Jan Oblak sungguh luar biasa.

Menurut WhoScored, Oblak telah bikin 9 kali penyelamatan. Walau kebobolan dua gol, namun aksi penyelamatannya pantas mendapat pujian.

Whoscored memberikan nilai 8.7 atas penampilan Jan Oblak di laga melawan Liverpool. Dia menjadi pemain dengan nilai terbaik dibanding pemain Atletico lainnya. Jan Oblak pun mendapat gelar Man of the Match versi BBC Sport dan UEFA.

 

Be the first to comment

Leave a Reply