Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Tersingkir, PSG dan Atalanta Lolos

LigaBola1.com – Dua tim asal Inggris yakni Liverpool dan Tottenham harus tersingkir dari Liga Champions musim 2019/2020 di babak 16 besar. Sementara Paris St Germain dan Atalanta sukses lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga : Tottenham Ambyar di Liga Champions, Apa Kata Mourinho?

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Tersingkir, PSG dan Atalanta Lolos

Yang paling mengejutkan dari hasil pertandingan tadi malam adalah suksesnya Atletico Madrid mendepak Liverpool dari kancah Liga Champions. Sebagai juara bertahan kekalahan ini tentu sangat menyesakkan bagi skuad Jurgen Klopp.

Pada leg pertama di kandang Atletico Madrid, The Reds kalah 0-1. Jika ingin melaju ke babak selanjutnya, Liverpool harus menang 2-0 pada leg kedua. 

Pada Kamis (12/3/20) leg kedua yang digelar di Anfield Stadium, Liverpool sempat unggul 2 gol di babak kedua. Dua gol itu masing-masing dicetak olehWijnaldum di menit ke-43 dan Roberto Firmino di menit ke-94.

Di babak tambahan waktu, keadaan malah berbalik. Tertinggal dua gol membuat pasukan Diego Simeone bangkit. Berasal dari blunder yang dilakukan kiper Liverpool Andrian, Atletico berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang The Reds. Marcos Llorente mencetak dua gol dan satu gol oleh Alvaro Morata.

Nasib buruk tak hanya menimpa Liverpool, rekan senegaranya yakni Tottenham Hotspur juga harus tersingkir dari Liga Champions. Mereka mengalami kekalahan dengan agregat 4-0 dari RB Leipzig. 

Dua wakil Inggris tersingkir sudah. Kini Inggris hanya menyisakan Chelsea dan Manchester City di Liga Champions. Peluang Chelsea cukup sulit karena harus menang dengan skor 4-0 pada leg kedua di kandang Bayern Munchen. Sementara Man City kini juga sedang gundah gulana karena selalu meraih hasil negatif pada laga-laga terakhir.

PSG dan Atalanta Lolos

Kalah 1-2 pada leg pertama tak membuat PSG terpuruk. Pada leg kedua mereka berhasil membalikkan keadaan. Bermain di Parc des Princes Kamis (12/3/20), PSG menang 2-0 atas Borussia Dortmund. Dua gol yang disarangkan ke gawang Dortmund dicetak oleh Neymar dan Juan Bernat.  

Sukses besar PSG juga diikuti tim Italia, Atalanta. Usai menang 4-1 di leg partama atas Valencia, La Dea kembali menang pada leg kedua. Bermain di Mestalla, Atalanta menang dengan skor 3-4. Josip Ilicic menjadi bintang dengan memborong empat gol di leg kedua untuk Atalanta.

Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions

  • Liverpool 2-3 Atletico Madrid (Atletico menang agregat 2-4)
  • PSG 2-0 Borussia Dortmund (PSG menang agregat 3-2)
  • RB Leipzig 3-0 Tottenham (RB Leipzig menang agregat 4-0)
  • Valencia 3-4 Atalanta (Atalanta menang agregat 8-4)

Be the first to comment

Leave a Reply