Musim Depan MU Akan Naikkan Gaji Daniel James, Buah dari Performa OK

LigaBola1.com – Manchester United telah menyiapkan apresiasi untuk Daniel James. Berkat performanya yang ok selama ini, Setan Merah bakal menaikkan gaji Daniel James pada musim 2020/2021 yang akan datang.

Baca juga : Bruno Fernandes Cetak 2 Gol 3 Assist, Aura Spesialnya Menular ke Pemain MU Lain

Musim Depan MU Akan Naikkan Gaji Daniel James, Buah dari Performa OK

Daniel James datang ke Old Trafford pada awal musim 2019/2020. Bisa direkrut klub besar seperti Manchester United jelas sebuah kejutan untuknya. Maklum saja dirinya selama ini hanya berkutat di liga Championship bersama Swansea City.

Transfer Daniel James menjadi pembelian termurah waktu itu. Harga transfer pemain 22 tahun itu hanya 15 juta Euro saja (Rp 245 miliar). Meski berharga murah, performa yang mampu ditunjukkan pemain asal Wales itu terbukti tidak murahan. Meski terkadang dirinya ditempatkan di luar posisi yang semestinya yakni sebagai winger namun dia mampu tampil bagus.

Naik Gaji

Jika dihitung-hitung, keberadaan James di MU belum ada satu musim. Sejauh ini dirinya sudah membela Setan Merah sebanyak 27 laga di Premier League dan 25 kali ditunjuk sebagai pemain inti.

Kontribusi James untuk MU terbilang lumayan bagus. Dia sudah mencetak tiga gol dan enam assist. Sejauh ini, Daniel James menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak untuk The Red Devils di Premier League.

Seperti diberitakan The Sun, MU bakal menaikkan gaji Daniel dari 35 ribu poundsterling per pekan (Rp 649 juta) menjadi 50 ribu poundsterling per pekan(Rp 928 juta).

Tak hanya itu, Daniel James kini punya kontrak jangka panjang dengan Manchester United. Dia terikat kontrak hingga Juni 2024. Harga pasarnya pun terus melonjak, data dari Transfermakrt menyebut harga James kini sudah mencapai 28 juta euro (Rp 458 miliar).

Mampu Bermain Sebagai Penyerang

Sejak bergabung ke MU, perkembangan James melaju pesat. Meskipun belum bisa disebut pemain fenomenal, namun secara taktikal James mampu bermain di segala lini. 

Awalnya James hanya bermain sebagai winger kanan. Dia punya kecepatan dan kemampuan drible untuk posisi tersebut. Namun, kini Daniel James sudah jauh berkembang dari sekadar tukang lari dan umpan crossing.

Ole Gunnar Solskjaer beberapa kali memainkannya sebagai penyerang tengah. Walau jumlah golnya masih minim, tetapi dia bisa memberi banyak opsi di lini depan. Sebab, dia mampu membuat pemain depan lawan kelimpungan dengan caranya membawa bola dan membuka ruang.

Selain itu, Daniel James juga bisa bermain di posisi winger kiri dan gelandang serang. Daniel James kini menjadi pemain yang sangat krusial bagi MU.

Be the first to comment

Leave a Reply