Neymar Lakukan Hal Kontroversi di Laga Versus Borussia Dortmund

LigaBola1.com – Bukan Neymar namanya kalau tidak bikin sensasi. Pemain asal Brasil itu membuat beberapa kontroversi saat Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia mengejek Erling Haaland dan bikin Emre Can dikartu merah. Tindakannya sungguh TERLALU!

Baca juga :ย Hasil Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Tersingkir, PSG dan Atalanta Lolos

Neymar Lakukan Hal Kontroversi di Laga Versus Borussia Dortmund

Di pentas Liga Champions musim ini, Neymar menjadi pahlawan bagi PSG. Pada leg pertama kontra Borussia Dortmund, dirinya mencetak satu-satunya gol bagi PSG di Signal Iduna Park. Namun PSG kalah 1-2 dari Dortmund di laga ini. Dua gol Dortmund diborong pemain 19 tahun, Erling Haaland.

Sementara di leg kedua, PSG berhasil membalikkan keadaan menang dengan skor 2-0. Neymar lagi-lagi menyumbang satu gol untuk PSG dan satu gol dicetak oleh Juan Bernat.

Kemenangan ini memastikan pasukan Thomas Tuchel melaju ke babak delapan besar. Mereka unggul agregat 3-2 dari wakil Jerman tersebut.

Neymar memang berhasil menyedot perhatian publik dengan performa gemilangnya di laga ini. Namun sayang, dirinya juga menjadi sorotan lantaran tindakan kurang terpujinya.

Dikutip dari Twitter, usai mencetak gol, dirinya melakukan selebrasi dengan meniru gaya selebrasi yang kerap dilakukan Erling Haaland yakni duduk bermeditasi. Haaland sendiri di laga ini tampil buruk, parahnya dia tak mampu melakukan satu tembakan pun.

Neymar bersama para pemain PSG kemudian mengulangi selebrasi ini saat pertandingan berakhir untuk merayakan kelolosan mereka ke perempat final. Tindakan ini tentu dianggap sebagai ejekan untuk Haaland.

Provokasi Kepada Emre Canย 

Tak hanya mengejek Haaland. Neymar juga diketahui melakukan provokasi kepada Emre Can di menit ke-88. Insiden tersebut bermula saat Can melanggar Neymar di sisi kanan lapangan.ย 

Neymar yang tak terima langsung berdiri dan terlihat menanduk muka Can. Can yang tampak hilang kesabaran mendorong mantan pemain Barcelona tersebut. Neymar pun terjatuh akibat dorongan tersebut. Namun seperti biasa jatuhnya sangat lebay. Situasi ini sempat memancing sedikit keributan antar pemain dari kedua tim.

Emre Can pun diganjar kartu merah. Wasit Anthony Taylor yang memimpin laga juga memberikan kartu kuning kepada Neymar serta Angel Di Maria dan Marquinhos terkait insiden ini.

Be the first to comment

Leave a Reply