Bundesliga Dihentikan Hingga 2 April 2020

LigaBola1.com – Bundesliga akhirnya menghentikan kompetisi secara menyeluruh mulai akhir pekan ini. Penangguhan ini dilakukan hingga 2 April 2020 mendatang, menyusul epidemi virus corona saat ini.

Baca juga : 5 Pemain yang Punya Etos Kerja Top di BundesLiga Musim Ini

Bundesliga Dihentikan Hingga 2 April 2020

Bundesliga dikritik sejumlah pihak lantaran tetap menggelar pertandingan di tengah merebaknya virus corona saat ini. Banyak yang mempertanyakan keputusan Bundesliga ini, pasalnya Liga Spanyol dan Liga Italia serta yang terakhir Liga Inggris sudah terlebih dulu membekukan sementara kompetisi.

Beberapa hari yang lalu, pemain klub dari Bundesliga 2 Hannover 96 yakni Timo Huebers positif terjangkit virus Covid-19 itu. Hal ini memicu kekhawatiran jika kompetisi tetap digelar maka penyebaran virus mematikan ini akan semakin masif.

Rencana awal, pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Schalke tetap dihelat sesuai jadwal yakni pada Sabtu (15/3/20) meski laga itu digelar tanpa penonton. Baru setelah revier-derby itu selesai, Bundesliga akan dihentikan.

Namun keputusan Bundesliga itu menuai kecaman, desakan dari publik terutama dari para pemain Bundesliga untuk segera menghentikan kompetisi menyeruak. Federasi sepak bola Jerman (DFL) pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara semua kompetisi.

Dalam pernyataan resminya, DFL menulis

“Laga-laga akan ditunda sementara terkait munculnya kasus baru yang yang berhubungan dengan Bundesliga dan Bundesliga 2.”

Penangguhan ini akan berlaku hingga 2 April mendatang, namun kemungkinan masih akan berubah menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Bundesliga membantah jika pihaknya membuat keputusan jika liga musim ini akan dihentikan. Mereka tetap akan menuntaskannya terkait misi setiap klub yang berbeda-beda.

Be the first to comment

Leave a Reply