Jika Liga Spanyol Dihentikan, Rp 9,7 Triliun Melayang

LigaBola1.com – Jaume Roures, bos MediaPro itu mengungkapkan jika gelaran Liga Spanyol dihentikan maka akan berpotensi mengalami kerugian finansial sebesar 600 juta Euro (Rp 9,7 triliun).

Baca juga : Premier League Dihentikan, Liverpool Dinobatkan Sebagai Juara Musim 2019/20?

Jika Liga Spanyol Dihentikan, Rp 9,7 Triliun Melayang

Untuk diketahui, kompetisi LaLiga ditunda hingga bulan April mendatang. Penundaan ini terkait dengan epidemi yang mewabah di sejumlah negara di Eropa. 

Dilansir dari Marca kepada Catalunya Radio, Jaume Roures mengatakan jika corona telah menyebabkan sejumlah kekacauan. Dia pun kemudian mengkalkulasi kerugian akibat penundaan liga tersebut. Paling tidak, LaLiga akan kehilangan lebih dari 600 juta Euro dengan rincian 500 juta Euro (Rp 8,1 triliun) didapat dari hak siar TV dan 150 juta Euro (Rp 2,4 triliun) dari penjualan tiket dan tiket musiman.

“Saat ini, kekacauan yang terjadi sulit untuk dinilai. Semuanya ditunda dan tidak ada yang tahu apakah permainan akan dapat dimainkan dalam tiga minggu. Itu tidak dapat diprediksi. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu setengah bulan ke depan.”

Roures menegaskan, meski liga domestik masih bisa digelar, namun dirinya tak yakin babak kualifikasi Liga Champions bisa berlanjut. Jika menghentikan liga masih bisa kompromi, tapi kalau Liga Champions akan sulit dihentikan. Adapun Euro 2020, Roures percaya akan ditunda hingga musim panas mendatang. Masih menurutnya, suatu negara yang tidak terpapar virus corona masih bisa memainkan pertandingan namun laga digelar tetap tanpa penonton.

Be the first to comment

Leave a Reply