Karren Brady: Tidak Sah, Premier League Harus Dibatalkan, Neil Atkinson : Enak Aja!

LigaBola1.com – Wakil bos West Ham United, Karren Brady percaya bahwa Premier League dinyatakan tidak sah (null and void), jika tidak bisa lagi dilanjutkan karena pandemi Virus corona.

Baca juga : Premier League Dihentikan, Liverpool Dinobatkan Sebagai Juara Musim 2019/20?

Karren Brady: Tidak Sah, Premier League Harus Dibatalkan, Neil Atkinson : Enak Aja!

Sebelumnya telah diberitakan jika ajang Premier League secara resmi ditangguhkan hingga paling cepat awal April 2020 mendatang. Penundaan ini merupakan imbas dari semakin mewabahnya virus Covid-19 itu di Inggris.

Beberapa klub bahkan menyakini jika Liga untuk musim ini terancam tidak bisa dilanjutkan, pasalnya kita tidak bisa memprediksi kapan virus ini bakal mereda. Menurut Brady, jika pertandingan tidak dapat diselesaikan maka hasil dari perebutan gelar tahun ini dan pertempuran degradasi harus dicabut.  Seperti dilansir dari Sky Sport, Karren manyatakan

“Tidak ada yang menghindari kemungkinan bahwa semua level di EFL, serta Liga Premier, harus dibatalkan dan musim ini dinyatakan batal dan tidak berlaku karena jika para pemain tidak dapat bermain maka permainan tidak dapat dilanjutkan.”

Gelar Juara Liverpool Dirampok

Jika opsi yang diungkapkan Karren Brady menjadi kenyataan, maka yang paling dirugikan tentu saja Liverpool. Liverpool menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 82 poin, terpaut selisih 25 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Perjuangan anak asuk Jurgen Klopp yang memenangkan 27 laga dari 29 pertandingan akan sia-sia. Gelar juara Premier League kali pertama dalam 30 tahun terakhir bakal dirampok di depan mata. Tinggal dua laga kemenangan lagi, The Reds bakal dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini. 

Pendapat Karren Brady dikritik Neil Atkinson dalam podcast Anfield Wrap, dia menyatakan

“Itu akan benar-benar menggelikan tetapi Karren Brady mengatakan banyak hal yang benar-benar konyol dan dia tidak boleh dianggap serius pada setiap tahap proses persidangan. Tidak bisa dibantah bahwa Liverpool telah menjadi tim terbaik di liga musim ini. Ini benar-benar lebih tentang integritas kompetisi bagi saya.”

Komentar Dan Bardel 

Jika musim ini berhenti lebih cepat maka Aston Villa akan masuk zona degradasi. Melalui podcast 1874 Dan Bardel mengatakan

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat (untuk menangguhkannya). Jika kami memenangkan pertandingan, kami akan keluar dari zona degradasi. Mungkin kita memiliki dua tim yang naik dan tidak ada yang turun dan Anda mulai lagi musim depan. Tapi saya lebih suka Aston Villa mengurus bisnis di lapangan. Seseorang harus membuat master plan.”

Be the first to comment

Leave a Reply