Maddock: Adrian Tampil Buruk, Liverpool Butuh Kiper Baru!

LigaBola1.com – Adrian tampil buruk saat The Reds dihempaskan Atletico Madrid di Liga Champions. Liverpool diyakini akan mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Jurgen Klopp disebut tidak bisa mengandalkan Adrian lagi.

Baca juga : Adrian Buat Liverpool Keok, Jan Oblak Pahlawan Atletico

Adrian Tampil Buruk, Liverpool Butuh Kiper Baru

Liverpool sebenarnya sudah mempunyai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini yakni Alisson Becker. Namun di saat yang penting, dirinya malah dibekap cedera.

Saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Kamis (12/3/20), Jurgen Klopp menunjuk Adrian untuk menggantikan Alisson. Itulah awal bencana bagi Liverpool, Adrian tampil mengecewakan bahkan parahnya dia bikin blunder yang menyebabkan The Reds terdepak dari Liga Champions.

Atletico Keder Lawan Liverpool

Analis Daily Mirror, David Maddock, mengungkapkan bahwa sebenarnya Atletico keder atau takut menghadapi Liverpool apalagi saat main di Anfield Stadium markas The Reds. Buktinya, selama 90 menit bermain mereka terus dihajar pasukan Klopp bertubi-tubi.

Namun sayang keperkasaan The Reds harus terhenti saat Adrian membuat blunder yang berbuah gol bagi tim lawan. 

“Diego Simeone jelas khawatir sebab dia tahu timnya akan benar-benar dihancurkan, dan mereka memang dihancurkan. Liverpool menorehkan 37 tembakan, seperti duel antara tim Premier League melawan tim amatir. Seandainya mereka mencetak tujuh atau delapan gol, itu akan dianggap wajar. Pada akhirnya mereka bisa mencetak dua gol, dalam kondisi unggul, lalu kiper mereka muncul dan membuat salah satu kesalahan terburuk.”

Adrian Bencana Bagi Liverpool

Menurut Maddock, Adrian sudah bikin kesalahan fatal yang sangat merugikan Liverpool. Absennya Alisson pada pertandingan level tinggi membuat Liverpool melemah. Dan tragisnya, Adrian yang dipercaya menjaga gawang malah menjadi bencana untuk tim.

“Dia buruk, sejujurnya dia adalah bencana yang memang akan terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Saya sempat berpikir jika Liverpool tersingkir, itu pasti karena Alisson cedera, dan terbukti benar. Adrian tampil cukup baik pada awal musim ini tetapi sebenarnya dia tidak stabil. Saya kira Klopp cukup tahu itulah kelemahan Liverpool.”

Beli Kiper Baru

Maddock juga menyakini jika Klopp tak akan tinggal diam menghadapi situasi ini. Dia dipercaya akan mulai hunting nyari kiper pelapis baru pada bursa transfer musim panas mendatang. 

“Alisson cedera dua kali semusim, itu jelas tidak bagus. Saya kira jika Anda akan menjumpai Liverpool mendatangkan kiper baru pada musim panas nanti, saya cukup yakin.”

Be the first to comment

Leave a Reply