Chelsea Harus Gaet Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

LigaBola1.com – Kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga melempem di musim ini. Penjaga gawang asal Spanyol itu banyak menuai kecaman dari publik terkait penampilan buruknya di musim ini. Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness menilai jika Chelsea harus gaet Jan Oblak, kiper Atletico Madrid untuk menggantikan Kepa.

Baca juga : Adrian Buat Liverpool Keok, Jan Oblak Pahlawan Atletico

Chelsea Harus Gaet Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan The Blues pada musim 2018/19 lalu. Di masa debutnya, dia sukses membawa Chelsea finish empat besar dan memenangkan liga Eropa. Dia telah melakukan dua aksi penyelamatan tendangan pinalti dalam drama adu penalti babak semifinal melawan Eintracht Frankfurt.

Kiper 25 tahun itu mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 56,16 persen di Premier League. Dan pada Februari lalu, Frank Lampard memutuskan untuk membangkucadangkan dirinya dan digantikan oleh kiper kedua yakni Willy Caballero. Dirinya hanya melakoni 5 pertandingan dalam satu bulan.

Pada putaran kelima Piala FA melawan Liverpool, Kepa kembali ke lapangan dan berhasil mencatatkan clean sheet atas kemenangan Chelsea 2-0 di laga itu. Aksi tiga kali penyelamatan di babak pertama juga menuai pujian.

Tak hanya itu, Kepa kembali mencatatkan clean sheet atas kemenangan 4-0 melawan Everton. Dua kali clean sheet, membuat publik pun yakin jika performa Kepa telah kembali.

Namun, rumor Chelsea bakal tetap mencari pengganti Kepa masih santer terdengar. Menurut mantan gelandang Liverpool, Graeme Souness, Chelsea harus mencoba merekrut kiper Atletico Madrid, Oblak, untuk menyelesaikan masalah pertahanan mereka. Aksi penyelamatannya membuat juara bertahan Liverpool harus terdepak dari kancah Liga Champions.

Seperti dilansir Squawka, Souness mengatakan

“Chelsea sedang mencari kiper. Dia sudah lama menjadi top man. Dia (Oblak) sama pentingnya dengan yang lain, sebanyak (Stefan) Savic, (Renan) Lodi, Felipe, (Joao) Felix. Tetapi di Oblak, kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia, itu benar. Dia sama pentingnya bagi kami, seperti Messi bagi Barcelona. Kiper Jan Oblak untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.”

1 Trackback / Pingback

  1. Joao Felix Senang Bisa Cetak Brace di Laga Kontra Osasuna - LigaBola1.com

Leave a Reply