LaLiga Dihentikan, Barcelona Juara?

LigaBola1.com – Pandemi virus Corona bikin kacau dunia olah raga. Sejumlah kompetisi liga domestik di sebagian besar negara di benua Eropa harus ditunda. Begitu pun juga dengan LaLiga. Dan belakangan ini beredar rumor bahwa musim 2019/20 dari kompetisi tersebut tidak akan dilanjutkan.

Baca juga : Premier League Tak Perlu Dibatalkan Namun Piala FA Jadi Korban

LaLiga Dihentikan, Barcelona Juara?

Virus Covid-19 telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Virus ini telah memakan cukup banyak korban di benua Eropa, Italia dan Denmark menjadi negara terdampak cukup parah. Untuk mengurangi penyebarannya yang cukup cepat, maka publik diharuskan untuk mengisolasi diri di dalam rumah. Akibatnya beberapa sektor penting ikut terimbas, salah satunya tentu saja olah raga. 

Barcelona Juara LaLiga?

Awalnya, sejumlah pertandingan tetap digelar meski tanpa penonton. Namun ternyata hal ini tak bisa menghentikan penyebaran virus mematikan ini. Buktinya, saat ini pemain Valencia positif terjangkit virus corona.

Dilansir dari Goal International seperti dikutip dari Sport, LaLiga sudah siap untuk melakukan hal yang ekstrem. Beberapa pihak mengklaim bahwa kompetisi musim 2019/20 bakalan diselesaikan lebih awal. Dan gelar juara bakal diserahkan kepada Barcelona yang sementara ini berada di puncak klasemen.

Musim Masih Bisa Tuntas dengan Baik

Presiden LaLiga, Javier Tebas menyakini bahwa kompetisi akan tetap berjalan dan tindakan menyelesaikan La Liga secara dini tidak akan terjadi. Kepada Cope, Tebas mengatakan

“Saya yakin bahwa kami akan menyelesaikan musim ini. Kami sedang bekerja dengan liga lain guna menyesuaikan tanggal. Di La Liga, kami memiliki dua orang yang positif dan kami menghabiskan beberapa pekan dengan rencana aksi, 95 persen dari staf bekerja lewat komunikasi jarak jauh.’

Kabar terkini memberitakan bahwa sudah ada lima pemain Valencia yang positif terjangkit virus corona. Bek asal Argentina, Ezequiel Garay menjadi pemain pertama dari Liga Spanyol yang terkena. Kemudian bek Valencia Eliaquim Mangala juga ikut terpapar. Serta ada tiga nama lagi yang belum mau disebutkan namanya.

Be the first to comment

Leave a Reply