Dengan 85 Juta Poundsterling, Chelsea Disarankan Beli Jadon Sancho Bukan Leon Bailey

LigaBola1.com – Chelsea tidak disarankan mengeluarkan dana sebesar 85 juta pounds hanya untuk medatangkan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Menurut pengamat sepak bola Eropa, Gabriel Marcotti, lebih baik dana sebesar itu dialokasikan untuk membeli Jadon Sancho.

Baca juga : Chelsea Harus Gaet Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

Dengan 85 Juta Poundsterling, Chelsea Disarankan Beli Jadon Sancho Bukan Leon Bailey

Chelsea saat ini membutuhkan banyak tambahan pemain baru di lini depannya. Semenjak Eden Hazard hengkang ke Real Madrid pada musim panas kemarin, lini depan The Blues seakan menjadi tumpul.

Christian Pulisic yang dibeli sebelum Chelsea kena embargo transfer pemain dari FIFA, ternyata tak banyak membantu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu masih jauh dari ekspektasi. Tak hanya itu, Chelsea juga tak kunjung menyelesaikan kontrak baru Willian. Sehingga, Willian bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

85 Juta Poundsterling Terlalu ‘Gila’ untuk Bailey

Leon Bailey tampil impresif musim ini. Dirinya telah membukukan 7 gol dan 1 assist di semua kompetisi bersama Leverkusen. Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 85 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) untuk membeli striker baru saat bursa transfer musim panas mendatang. Dan nama Bailey ada dalam daftar pemain penyerang yang diincar The Blues.

Seperti dilansir dari Express, kepada ESPN FC Marcotti menilai jika harga segitu terlalu ‘gila’ untuk Bailey.

“Saya pikir ini angka yang gila. 85 juta untuk Leon Bailey di saat Jadon Sancho, yang lebih muda dan bertalenta menurut saya, bisa didapatkan dengan harga yang tidak sampai segitu.”

Lebih lanjut, Marcotti juga menganggap jika rumor keterkaitan Bailey dengan Chelsea adalah bualan semata. 

“Secara personal saya melihat ini sebagai cerita yang memang dikeluarkan begitu saja, tentu Chelsea mengejar Jadon Sancho bersama klub lain, dan secara tiba-tiba cerita ini muncul ‘Oh, tapi bagaimana bila mereka mengejar Bailey?’ dan mungkin itu membakar api sebagian orang. Tapi, kalau saya, saya tidak meyakininya. Saya tidak mungkin akan mengeluarkan uang sejumlah itu hanya demi Bailey.”

Jadon Sancho sendiri memiliki torehan yang jauh lebih baik ketimbang Bailey. Bersama Borussia Dortmund, penyerang 19 tahun tersebut sudah mencatatkan 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilan di berbagai kompetisi.

Be the first to comment

Leave a Reply