William Saliba, Pembelian Tepat untuk Perkuat Lini Belakang Arsenal

Arsenal Incar Virgil Van Dijk-nya Asia

LigaBola1.com – Di musim ini, Arsenal memiliki lini belakang yang sangat bermasalah. Jika pada bursa transfer musim panas mendatang The Gunners mau menggaet William Saliba, maka diprediksi akan menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Baca juga : Musim Ini Arsenal Hancur Lebur, Musim Depan Bangun Skuad Baru

William Saliba, Pembelian Tepat untuk Perkuat Lini Belakang Arsenal

Sejauh ini Arsenal telah kebobolan 40 gol dari 28 pertandingan di Premier League. Angka yang sangat besar, inilah salah satu alasan yang bikin The Gunners sulit bersaing di papan atas Liga Inggris.

Sebenarnya untuk posisi bek tengah, Arsenal sudah punya pemain yang cukup handal seperti David Luiz, Soktratis dan Shkodran Mustafi. Namun performa ketiganya kerap kali angin-anginan dan terkadang malah menjadi titik lemah Arsenal.

William Saliba Sosok Tepat

Mantan pemain Timnas Prancis, Mikael Silvestre menilai jika keputusan The Gunners untuk membeli William Saliba adalah tepat. Pemain 18 tahun itu diprediksi bakal menjadi bintang Arsenal di masa depan. Kepada Sportsmole, Silvestre mengatakan 

“William Saliba akan mulai dari awal ketika bergabung dengan Arsenal musim depan. Saat ini Saliba bermain untuk tim Saint-Etienne yang kesulitan, tetapi penampilannya bagus dan dia konsisten. Secara defensif dia kuat, jadi dia akan terlihat mengesankan di pra-musim. Dia perlu beradaptasi pada periode itu, tetapi dia memiliki cukup waktu untuk belajar dari staf dan pemain Arsenal.”

Pada awal musim 2019/20 lalu, Arsenal mendatangkan William Saliba dari klub Prancis Saint-Etienne dengan banderol 30 juta Euro (Rp 499,7 miliar). Namun, Saliba akan tetap bermain untuk Saint Etienne hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Calon Bintang 

Masih menurut Silvestre 

“Saliba masih sangat muda tetapi memiliki pengalaman hebat dari waktu di Ligue 1. Dia akan terus belajar dari bek tengah saat ini tetapi dia akan memiliki peran besar untuk dimainkan sejak hari pertama.”

Arsenal dulu pernah diperkuat dengan pemain lini belakang yang ok punya seperti Kolo Toure, Sol Campbell, Tony Adams, Martin Keown, dan David O’Leary. Namun setelahnya, The Gunners seperti kesulitan untuk mendapat pemain belakang yang mumpuni.

Be the first to comment

Leave a Reply