Inilah Jadwal Kapan Liga-Liga Top Eropa Kembali Digelar

psg rayu kylian mbappe kontrak setara neymar

LigaBola1.com – Virus corona bikin kompetisi sepak bola di dunia ditangguhkan untuk sementara. Liga-liga top Eropa telah memutuskan untuk menunda sementara waktu hingga pandemi virus covid-19. Sudah hampir satu pekan kompetisi sepak bola Eropa ditunda. Lantas, kapan Premier League dan kompetisi lain kembali bergulir?

Baca juga : Resmi, Euro 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan

Inilah Jadwal Kapan Liga-Liga Top Eropa Kembali Digelar

Premier League ditunda saat laga memasuki pekan ke-29. Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara dan unggul 25 poin dari Manchester City yang bercokol di posisi kedua. Hanya tinggal dua kemenangan lagi, The Reds menyegel gelar juara yang sudah mereka nantikan selama 30 tahun itu.

Sementara di Serie A, pertandingan dihentikan sementara pada pekan ke-26. Juventus yang berada di puncak klasemen hanya terpaut 1 poin saja dari Lazio di peringkat kedua.

Persaingan di Liga Spanyol juga cukup sengit. Perebutan tahta klasemen antara Barcelona dan Real Madrid seru untuk selalu diikuti. Untuk saat ini, Barcelona unggul 2 poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Virus corona juga bikin BundesLiga merana. Bayern Munchen merajai klasemen dengan 55 poin, unggul 4 angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Tak hanya liga domestik saja yang mengalami penundaan. Baru-baru ini UEFA mengumumkan secara resmi untuk menunda gelaran Euro 2020 hingga tahun depan (2021) dengan jadwal yang belum ditetapkan.

Hal ini juga terjadi pada Liga Champions. UEFA juga telah resmi menunda helatan Liga Europa dan Liga Champions. Bahkan, sampai saat ini belum ditentukan bagaimana format lanjutan kompetisi tersebut.

Seperti dilansir dari The Sun, berikut jadwal kapan liga-liga top Eropa kembali digelar:

Be the first to comment

Leave a Reply