John Aldridge: Meminta Premier League Dibatalkan Sepenuhnya Adalah Bodoh!

LigaBola1.com – Mantan striker Liverpool, John Aldridge, menilai jika mereka yang meminta Premier League musim ini harus batal sepenuhnya adalah tindakan bodoh. Mereka hanya mementingkan urusan pribadi. Menurutnya, Premier League harus mencari cara untuk menuntaskan musim 2019/20 ini ketika pandemi virus corona nanti mulai mereda.

Baca juga : Musim Sudah Berjalan 75%, Liverpool Juara? Buku Panduan Premier League Menjawabnya

John Aldridge: Meminta Premier League Dibatalkan Sepenuhnya Adalah Bodoh!

Kamis (19/3/20), Premier League akan menggelar rapat darurat untuk membicarakan terkait langkah apa yang harus diambil untuk sisa musim ini. Sejumlah opsi atau gagasan pun mengemuka. Tentu saja menimbulkan pro dan kontra. 

UEFA resmi membuat keputusan untuk menunda helatan Euro 2020 hingga tahun depan. Keputusan ini diambil untuk memberi kesempatan liga-liga domestik menyelesaikan musim hingga akhir Juni ini.

Aldridge menyatakan jika opsi inilah yang menurutnya paling masuk akal untuk diambil daripada menbatalkan musim sepenuhnya. Dia juga mendukung sepenuhnya apa yang telah diputuskan UEFA tersebut. 

Hanya Untuk kepentingan Pribadi

Aldridge juga mengaku geram dengan gagasan yang menyuarakan untuk membatalkan musim ini sepenuhnya. Menurutnya, opsi ini dilontarkan oleh mereka yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya. Kepada Liverpool Echo, dirinya mengatakan

“Mereka yang berkata Premier League harus dibatalkan sepenuhnya karena virus corona benar-benar bodoh. Mereka membuat diri sendiri tampak bodoh, arogan, dan rakus. Mereka semua seharusnya tahu, khususnya mereka yang mengelola klub. Tampaknya ada beberapa yang panik, dan itu bukan karena masalah sepak bola, tapi sisi bisnis yang membuat mereka khawatir.”

Pria 61 tahun itu tak menampik jika pendapatnya ini dianggap berat sebelah mengingat dirinya adalah mantan pemain Liverpool. Namun, dia menegaskan bahwa pencoretan musim akan berdampak buruk pada banyak klub, baik secara finansial maupun penentuan juara atau degradasi.

“Maksud saya untuk semua klub, semua pemain, semua suporter, gaji-gaji yang telah dibayar. Anda tidak bisa menghapus musim begitu saja. Bagi saya itu sangat gila. Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda bisa merombak sedikit perencanaan jangka panjang.”

Be the first to comment

Leave a Reply