Akhirnya MU Turunkan Harga Jual Paul Pogba, Jadi Berapa?

Pogba Tampil Ok, MU Tak Jadi Rekrut Jack Grealish dan James Maddison?

LigaBola1.com – Manchester United akhirnya memutuskan untuk menurunkan harga jual Paul Pogba. Setan Merah memangkas hampir setengah dari harga yang mereka minta untuk Juventus dan Real Madrid dari harga lama. MU bersiap untuk menjual Pogba musim panas ini.

Baca juga : Tercyduk, Paul Pogba Kenakan Jersey Juventus Saat Latihan, Ngebet Pengen Tinggalkan MU?

Akhirnya MU Turunkan Harga Jual Paul Pogba

Kontrak Paul Pogba bersama MU akan berakhir hingga 2021 mendatang. Namun hingga saat ini kedua pihak belum mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan baru.

Nama Real Madrid pun mengemuka, lantaran sang pelatih Zinedine Zidane secara terang-terangan tertarik untuk mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu. Namun karena belum kunjung mencapai kata sepakat, akhirnya Madrid batal memburunya.

Beberapa waktu yang lalu, agen Pogba Mino Raiola pernah mengatakan jika Pogba bisa jadi akan kembali bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diberitakan oleh The Sun, pihak MU tak akan menghalangi Pogba untuk hengkang dari Old Trafford. Meskipun desakan untuk mempertahankan Pogba mengemuka dari para pendukung.

Sebelumnya, The Red Devils mematok harga fantastis untuk Pogba yakni sebesar 180 juta Poundsterling (Rp 3,2 triliun). Namun kini, mereka menurunkan harga jual Pogba hampir setengah dari harga itu yakni hanya 100 juta Poundsterling (Rp 1,8 triliun) saja. 

MU berharap untuk mendapatkan sedikit keuntungan dari 89 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) yang mereka bayarkan kepada Juventus saat mengontrak Pogba pada 2016 lalu.

Di musim ini, Pogba telah kehilangan sebagian besar musim karena cedera. Dia hanya beberapa kali bermain untuk membela MU. Apalagi semenjak kedatangan Bruno Fernandes, Setan Merah tampil garang. Mereka tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. Ini artinya, tanpa Pogba MU bisa tampil mengesankan.

Manchester United telah memangkas harga permintaan mereka untuk pemberontak kontrak Paul Pogba di tengah minat dari Juventus dan Real Madrid, dengan Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi yakin dia cocok dengan tim yang sedang dia bangun. Gelandang Prancis itu keluar dari kontrak pada tahun 2021 dan belum memasuki pembicaraan mengenai kesepakatan baru, dengan pemenang Piala Dunia diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford di jendela musim panas.

Menurut The Sun, United tidak akan menghalangi jalannya meskipun ada desakan publik dari Solskjaer bahwa Pogba akan tetap di klub.

Musim panas lalu, United hanya akan datang ke meja perundingan jika Juve atau Real – dua klub yang paling tertarik dengan Pogba – telah menawarkan di wilayah senilai 180 juta poundsterling.

Tapi sekarang harga yang diminta mereka hanya 100 juta poundsterling, hampir setengah dari angka sebelumnya, dengan United berharap untuk mendapatkan sedikit keuntungan dari 89 juta poundsterling yang mereka bayarkan kepada Juventus untuk mengontrak Pogba pada 2016. Kinerja United yang menggembirakan tanpa Pogba, yang telah kehilangan sebagian besar musim melalui cedera, hanya memperkuat perasaan bahwa dia tidak lagi diperlukan.

1 Trackback / Pingback

  1. Pogba Minta Gaji Rp 271 Miliar Per Musim, Real Madrid dan Juventus Nyerah? -

Leave a Reply