Mengejutkan, Willian Bakal Gabung ke Juventus?

LigaBola1.com – Pada musim panas nanti, kontrak Willian bersama Chelsea akan berakhir. Winger asal Brasil itu dirumorkan akan pindah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

Baca juga : Dengan 85 Juta Poundsterling, Chelsea Disarankan Beli Jadon Sancho Bukan Leon Bailey

Mengejutkan, Willian Bakal Gabung ke Juventus?

Meski kontraknya akan habis dalam beberapa bulan kedepan, namun sejauh ini negosiasi kontrak baru Willian bersama Chelsea masih alot. Sehingga dia dirumorkan mulai bersiap bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Barcelona dan Tottenham Hotspur adalah dua klub top yang kepincut akan performa pria 31 tahun itu. Kedua klub ini kerap dikaitkan dengan Willian akhir-akhir ini.

Namun, Sportmole memberitakan bahwa Willian tak akan berlabuh ke dua klub tersebut. Willian diberitakan malah akan terbang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus. Ada sosok Maurizio Sarri dibalik keputusan Willian itu.

Sejak musim panas lalu, Sarri ditunjuk untuk menjadi pelatih Juventus. Sang pelatih diberitakan merindukan sosok Willian di dalam timnya. Dan Sarri pun mencoba merayu agar pemain asal Brasil itu mau meninggalkan Chelsea untuk bereuni dengannya di Juventus.

Berani Kontrak Panjang

Masih menurut Sportmole, selain sosok Sarri ada satu faktor lagi kenapa Willian menyetujui kepindahannya ke Juventus. Itu karena Si Nyonya Tua mau memberi kontrak dengan jangka waktu 3 tahun. Sementara Chelsea hanya mau mengontraknya selama 2 tahun.

Mengapa Juventus berani memberi kontrak panjang kepada pemain yang berusia 30 tahun lebih? Itu karena mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk merekrut sang winger, karena ia akan berstatus sebagai free agent di musim panas nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply