Pochettino Ajak Messi Kembali ke Newell’s Old Boys

LigaBola1.com – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memiliki sebuah mimpi dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih. Dia mengatakan ingin kembali ke klub pertamanya, Newell’s Old Boys. Tak sendirian, dia juga akn mengajak Lionel Messi.

Baca juga : Messi Dapat Kritikan Tajam, Seperti Pemain yang Sudah Pensiun, Loyo!

Pochettino Ajak Messi Kembali ke Newell’s Old Boys

Newell’s Old Boys sebuah klub bola yang berbasis di Rosario, Argentina. Inilah klub pertama bagi Pochettino sebagai pemain sepak bola profesional. Dia masuk pertama sejak di akademi dan naik ke tim utama pada 1989.

Sebagai pemain, pria 48 tahun itu memperkuat NOB hingga 1994, dan salah satu pelatihnya adalah Marcelo Bielsa. Filosofi dan gaya kepelatihan Bielsa inilah yang kemudian mempengaruhi gaya sepak bola Pochettino dalam berkarier sebagai pelatih.

Bersama Tottenham, Pochettino sukses membawa Spurs konsisten finis di empat besar Premier League selama empat musim terakhir. Namun di musim ini nasib Pochettino sedang tidak mujur. Tottenham tampil buruk di musim ini sehingga membuatnya dipecat pada November 2019 lalu.

Saat ini Pochettino sedang menganggur. Dia mengungkapkan jika suatu hari dirinya ingin kembali ke klub lamanya, Newell’s Old Boys. Tak ingin sendiri, dia malah ingin mengajak Lionel Messi yang nota bene masih punya ‘darah’ Newell’s. Messi pernah memperkuat akademi klub yang bermarkas di Stadion Marcelo Bielsa tersebut, sebelum kemudian bergabung ke Barcelona.

Seperti dikutip dari Marca, Pochettino mengatakan

“Saya berharap bisa kembali ke klub ini suatu hari nanti. Saya masih bisa menunggu kesempatan itu kok, mungkin dalam 10 tahun, dengan Messi.”

Untuk diketahui, Newell’s punya banyak lulusan top. Sebut saja Gabriel Batistuta, Jorge Valdano, Abel Balbo, Walter Samuel, hingga Gabriel Heinze.

Be the first to comment

Leave a Reply