Akibat Kompetisi Dihentikan, Pekerja Manchester City Belum Digaji?

LigaBola1.com – Tak hanya Premier League, seluruh kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan untuk sementara akibat dari semakin merebaknya virus covid-19. Kebijakan lockdown pun diterapkan di beberapa kota. Hal ini tentu membawa dampak terutama dari segi ekonomi. Kabarnya para pekerja lepas di Manchester Cit belum mendapat bayaran semenjak kompetisi dihentikan.

Baca juga : Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pil Pahit Untuk Manchester City

Akibat Kompetisi Dihentikan, Pekerja Manchester City Belum Digaji?

Gelaran Premier League ditunda hingga April mendatang. Akibatnya aktivitas klub juga ikut terhenti. Para pekerja yang terlibat dari mulai pekerja di stadion, petugas pertandingan, hingga karyawan toko merchandise otomatis tak bisa bekerja dalam jangka waktu tersebut.

Beberapa klub di Inggris berupaya untuk tetap memberikan kompensasi kepada para pekerjanya meski harus ‘dirumahkan’. Brighton and Have Albion diberitakan telah berkomitmen membayar sebagian gaji di sisa musim untuk seluruh pegawainya. Sementara Wolverhampton Wanderers juga memberikan kompensasi kepada seluruh stafnya.

Namun ternyata kebijakan dua klub itu tak dirasakan para pegawai Manchester City. Dikabarkan, para pekerja Man City belum menerima gaji sejak kompetisi dihentikan. Dilansir dari Daily Mail, pekerja City telah mencoba menanyakan perihal upah mereka itu kepada pihak managemen klub. Namun hingga saat ini mereka belum meresponnya.

“Saya mengirim surat elektronik ke klub sekitar seminggu yang lalu saat liga resmi dihentikan. Saya mendapat balasan pada Rabu yang menyebut mereka telah meneruskannya ke departemen lain. Saya tak tahu apakah saya akan mendengar kabar dari mereka dalam waktu dekat ini, kami juga belum mendengar apa pun dari agensi kami. Sepertinya orang-orang berusaha mengabaikan hal itu, berpura-pura ini bukan suatu masalah.”

“Banyak pekerja lepas ini adalah mahasiswa dan penghasilan itu, betapapun kecilnya di mata klub kaya, tetap saja penting. Anda akan mengharapkan klub-klub besar untuk memperhatikan itu, tetapi saya rasa mereka tidak demikian. Anda mungkin berpikir mereka bakal menunjukkan lebih banyak dukungan. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia. Ini sungguh konyol.”

Be the first to comment

Leave a Reply