Barcelona Bahas Dampak Finansial Klub Akibat Terhentinya Kompetisi

LigaBola1.com – Dewan pengurus Barcelona dikabarkan telah menggelar pertemuan melalui teleconference untuk membahas situasi krisis akibat mewabahnya virus covid-19 saat ini. Para petinggi Barca itu membicarakan dampak finansial terhadap klub akibat terhentinya semua kompetisi di musim ini.

Bac juga : Akibat Kompetisi Dihentikan, Pekerja Manchester City Belum Digaji?

Barcelona Bahas Dampak Finansial Klub Akibat Terhentinya Kompetisi

Dilansir dari Marca, rapat yang digelar selama hampir 4 jam itu, jajaran Direksi Barca merundingkan beberapa langkah yang harus diambil untuk menstabilkan keuangan klub.

Barcelona dan semua klub lain saat ini terancam akan mengalami krisis finansial sebagai dampak dari terhentinya pertandingan untuk semua kompetisi. Tanpa pertandingan ini artinya klub juga tak akan ada pemasukan. Di sisi lain pengeluaran terus berjalan.

Tak hanya membicarakan masalah keuangan internal klub, namun Barcelona juga akan menggelar pertemuan dengan klub lain baik dari sesama LaLiga maupun klub dari Eropa lain. Mereka percaya jika suatu masalah dibicarakan bersama-sama lalu bergerak bersama-sama pula, maka akan dapat melewati masa sulit ini dengan baik.

Meski harus melakukan sejumlah langkah efektif untuk mengatasi masalah finansial, pihak Blaugrana hingga saat ini belum memutuskan untuk menghentikan kontrak para pekerja lepasnya. Dimana hal ini sudah banyak dilakukan organisasi lain.

Seperti yang dikutip dari FC Barcelona, mereka menyatakan

“Jelas bahwa krisis ini membawa dampak negatif pada dunia sepak bola dan industri olahraga secara umum, dan bahwa klub punya kewajiban untuk bersiap menghadapi setiap skenario yang mungkin terjadi. Klub terus terhubung dengan klub-klub besar Eropa lainnya, melalui ECA dan LFP, juga dengan liga-liga dan federasi olahraga profesional serta amatir lainnya, untuk membagikan analisis ini, dan langkah-langkah yang mungkin harus diambil.”

“Sebab itu, adalah kabar baik bahwa UEFA dan CONMEBOL telah mengambil keputusan untuk menunda kompetisi Eropa (Euro 2020) dan Copa America selama satu tahun, demi memperbesar kemungkinan mengakhiri semua kompetisi klub.”

“Menyadari bahwa kami berada dalam momen darurat, dewan pengurus sekali lagi ingin mengingatkan semua orang, seluruh masyarakat, untuk tetap bertahan di rumah. Saat ini yang paling penting adalah menjamin kesehatan banyak orang, dan karena itulah bertahan di rumah bukan opsi, tapi kewajiban.”

Be the first to comment

Leave a Reply