Nekat! Liga Belarusia Jalan Terus, Ancaman Covid-19 Tak Berpengaruh

LigaBola1.com – Hampir semua kompetisi sepak bola di dunia dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. Eropa yang merupakan wilayah terparah penyebaran virus ini setelah China, bahkan sudah me-lockdown kota-kotanya. Namun tidak untuk wilayah Belarusia, liga sepak bola disana masih jalan terus. Ancaman virus berbahaya itu kayaknya tidak berpengaruh.

Baca juga : Daftar Suporter yang Paling Berisik dan Suka Misuh-misuh di Premier League

Liga Belarusia Jalan Terus, Ancaman Covid-19 Tak Berpengaruh

Dilansir dari The Sun, Belarusia adalah salah satu negara di Eropa yang masih memainkan pertandingan sepak bola seperti biasa. Padahal negara itu juga menjadi salah satu yang terdampak Covid-19. Hingga Jumat (20/3/2020), tercatat ada 69 kasus infeksi virus mematikan itu di bekas negeri pecahan Uni Soviet tersebut.

Pada Minggu lalu, Liga Belarusia baru saja memulai laga pekan pertama di musim ini. Ada 8 pertandingan dihelat yang disaksikan langsung oleh ribuan pendukung di stadion.

Mantan pemain Arsenal asal Belarusia, Alexander Hleb mengatakan jika negaranya tidak terlalu khawatir terkait ancaman virus Covid-19 itu. Penduduk Belarusia bahkan bersukacita dengan pertandingan bola tersebut. 

“Seluruh dunia sekarang menyaksikan Liga Belarusia. Semua orang harus menyetel TV dan melihat kami bermain. Ketika NHL (Liga Hoki Amerika Utara) ditunda musim ini, banyak pemain hoki yang ke Rusia untuk bermain. Mungkin saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mau datang buat bermain di Liga Belarusia. Siapa yang tahu, bukan?” 

Masih menurutnya, inilah satu-satunya tempat di Eropa dimana anda bisa menyaksikan sepak bola dengan rasa aman.

Be the first to comment

Leave a Reply