Hengkang dari AC Milan, Kemana Gianluigi Donnarumma akan Berlabuh?

LigaBola1.com – Gianluigi Donnarumma dikabarkan bakal hengkang dari AC Milan pada musim 2020/21 mendatang. Ada beberapa klub yang dikaitkan dengan dirinya. Kira-kira, kemana kiper 21 tahun itu akan berlabuh untuk meneruskan karier sepak bolanya? Pindah ke Inggris atau ke Prancis?

Baca juga : Juventus Beri Bonus Buat AC Milan Jika Mau Menyerahkan Gianluigi Donnarumma

Hengkang dari AC Milan, Kemana Gianluigi Donnarumma akan Berlabuh?

Gianluigi Donnarumma diketahui sangat kecewa dengan AC Milan, dia menganggap klub tak lagi punya kompetensi untuk bersaing meraih gelar juara di setiap musimnya. Selain itu, masalah finansial disebut-sebut menjadi salah satu alasan dia untuk meninggalkan San Siro. Gianluigi merasa jika dirinya layak mendapat gaji yang lebih besar dari yang diberikan oleh Milan.

Mino Raiola, sang agen langsung melakukan sejumlah manufer agar Gianluigi bisa pindah klub secepatnya. Beberapa klub diketahui memang sedang membidiknya. Namun hingga saat ini belum ada satu klub pun yang sudah melakukan kesepakatan.

Pilih Ke Inggris atau Prancis?

Paris Saint Germain disebut tertarik untuk merekrut Gianluigi Donnarumma. Meski PSG sudah punya Keylor Navas sebagai kiper utama, namun Navas diketahui sudah tak lagi muda sehingga tak bisa diandalkan dalam jangka waktu lama.

PSG adalah klub impian bagi Donnarumma. Klub ini menjadi langganan juara Ligue 1 Prancis. Tak hanya itu, jika Donnarumma bergabung ke PSG, maka klub kaya raya ini mampu untuk memberikan gaji besar seperti kemauan kiper lulusan akademi Milan tersebut.

Namun seperti dikutip dari Liverpool Echo, ada kemungkinan Donnarumma malah pindah ke Inggris. Everton adalah klub asal Inggris yang juga mengincarnya. Namun Everton bukanlah klub yang bersaing untuk gelar juara. Everton juga bukanlah klub kaya yang bisa memberi dia gaji besar.

Klub kedua Inggris yang membidik kiper Timnas Italia itu adalah Chelsea. The Blues saat ini memang tengah mencari pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil melempem di musim ini. Chelsea bisa memberi tantangan yang Donnarumma butuhkan, mencari gelar juara.

AC Milan Cari Penggantinya

Melihat sepak terjang Mino Raiola yang semakin lincah mencari klub baru buat Donnarumma, AC Milan tak tinggal diam. Meski sudah punya kiper andalan lain yakni Asmir Begovic, namun Milan tetap akan mencari pengganti Donnarumma. 

Ada dua nama yang dikaitkan dengan Milan akhir-akhir ini. Yang pertama adalah Alex Meret. Kiper 23 tahun ini dikabarkan sudah tak betah lagi berada di Napoli karena kalah bersaing dengan David Cospina.

Nama kedua adalah Salvatore Sirigu yang kini sedang membela Torino. Meski tak lagi muda yakni sudah berusia 33 tahun, namun mantan kiper PSG satu ini sarat pengalaman di kompetisi Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply