Alisson Layak Disebut Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

LigaBola1.com – Musim 2018/19 bisa dikatakan sebagai masa jaya bagi Liverpool. Meraih gelar Liga Champions sekaligus menjadi runner up Premier League adalah sesuatu yang luar biasa. Dan, Alisson Becker ikut berkontribusi meraih dua gelar bergengsi itu. Jadi, layak bagi Alisson disebut sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Baca juga : Alisson, Assistmu Hebat !!

Alisson Layak Disebut Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Alisson didatangkan ke Anfield Stadium dari AS Roma dengan mahar 72 juta Euro (Rp 1,2 triliun) pada musim panas 2018 lalu. Rekor transfer termahal untuk seorang kiper waktu itu. Namun harga mahal tersebut sepadan dengan performa yang mampu ditampilkan Alisson bersama The Reds.

Penjaga gawang asal Brasil itu membukukan 39 clean sheet dan hanya kebobolan 47 gol dari 79 penampilan bersama Liverpool. Atas prestasinya ini, Alisson pun diganjar dengan beberapa penghargaan seperti Sarung Tangan Emas Premier League dan Tropi Yashin untuk gelar kiper tebaik di dunia yang dipersembahkan oleh France Football pada Desember 2019 lalu.

Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, menilai jika pada diri Alisson memang tersimpan bakat luar biasa yang memiliki kualitas sebagai seorang kiper terbaik dunia saat ini.

Pada laman Liverpool FC, John Achterberg mengungkapkan bahwa salah satu kelebihan Alisson adalah ketenangannya. Meskipun dirinya berada di momen-momen bertekanan tinggi yang membutuhkan solusi dan keputusan cepat dan tepat, Alisson mampu menyelesaikannya dengan sempurna. Instingnya luar biasa.

“Sejumlah reaksi seorang kiper itu berdasarkan insting, tapi hal utamanya adalah harus selalu dalam posisi menyerang. Tidak pernah berpikir orang lain akan menjangkau bola lebih cepat dari anda, misalnya. Kalau situasinya 50/50 atau 60/40, apakah aku cukup cepat untuk berada di sana memenangi bola? Itulah sebuah pola pikir, tapi juga sebuah kualitas yang dia punya, karena dia punya kecepatan dan bereaksi untuk itu. Ini adalah sebuah kombinasi dari segalanya pada saat ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply