Diego Milito: Jose Mourinho Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia

LigaBola1.com – Mantan striker Inter Milan, Diego Milito menilai jika Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola. Meski hanya satu musim bergabung bersama Inter yang ditangani Mourinho, namun Milito ikut berkontribusi membawa Nerrazurri meraih treble winners.

Baca juga : Pemain Ini Pernah Disebut Sampah Oleh Jose Mourinho

Diego Milito: Jose Mourinho Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia

Meski hanya sebentar mencicipi gaya kepelatihan Mourinho, Milito tak segan melontarkan pujian untuk pelatih asal Portugal itu. Pada 2010 silam, Inter Milan yang ditukangi Jose Mourinho saat itu berhasil meraih treble winners yakni juara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions sekaligus. Namun setelah itu, karier moncernya bersama Inter harus berakhir karena Mourinho memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Kesan mendalam inilah yang kemudian selalu dikenang oleh Milito terkait sosok Mourinho dimatanya. Kepada ESPN Redes, Milito mengungkapkan kekagumannya kepada Morinho.

“Ia fenomenal, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Saya belajar banyak darinya hanya dalam satu tahun, terutama dalam hal manajemen grup. Saya memiliki banyak anekdot untuk diceritakan. Tentang apa yang merupakan salah satu musim terbaik dalam sejarah klub dan karier saya. Saya tidak punya satu untuk dikatakan di depan umum, tetapi ada banyak.”

Tak hanya itu, Milito juga menyanjung akan sosok Mourinho yang tenang. Dia masih ingat, bagaimana Mourinho berhasil menenangkan para pemain yang tegang kala akan bertanding di kancah Liga Champions 2009/10. 

Waktu itu, Inter harus menghadapi lawan tangguh seperti Chelsea dan Barcelona di partai final Liga Champions. Dan harus duel melawan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di partai puncak. Sudah bisa dibayangkan bagaimana tegangnya para pemain saat itu.

Namun dengan kepiawaiannya, Mourinho berhasil bikin para pemain tenang dan percaya diri di setiap laganya. 

“Apa yang dikatakan Mourinho kepada kami sebelum final Liga Champions? Waktu itu begitu sunyi, ada ketegangan di ruang ganti. Tapi Mourinho menenangkan kami.”

Di laga partai puncak Liga Champions itu, Inter Milan berhasil menundukkan Bayern Munchen dengan skor 2-0. 2 gol Inter semua dicetak oleh Diego Milito.

Be the first to comment

Leave a Reply