Klub-Klub Premier League: Hukuman UEFA untuk Manchester City Harus Ditegakkan!

LigaBola1.com – Klub-klub Premier League diberitakan kompak ingin hukuman UEFA untuk Manchester City benar-benar ditegakkan. The Citizens terbukti telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, Man City mendapat sanksi larangan bertanding di Liga Champions selama 2 musim dan denda 30 juta Euro (Rp 525 miliar).

Baca juga : Merasa Dipermainkan UEFA, Petinggi Man City Buka Suara

Klub-Klub Premier League: Hukuman UEFA untuk Manchester City Harus Ditegakkan!

Man City terbukti memanipulasi dana sponsor dalam laporan keuangan pada rentang 2012 hingga 2016 yang dilaporkan ke UEFA. Tak terima dengan hukuman berat yang dijatuhkan UEFA, juara Premier League musim lalu itupun langsung mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dan pihak CAS mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima banding dari Man City ini pada Rabu (26/2/2020) yang lalu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, media ini menyebut jika klub-klub di Premier League mendukung hukuman UEFA itu. Klub-klub itu adalah Liverpool, Chelsea, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Leicester, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Burnley. Mereka sepakat untuk mengirim petisi ke CAS. Petisi itu pada intinya berisi penyataan agar The Citizens diskor dari Liga Champions selama pengajuan banding masih dalam proses.

Kedelapan klub tersebut telah mengirim surat ke sebuah firma hukum yang nanti akan diteruskan ke pihak CAS. Mereka merasa keberatan jika Man City tetap dibiarkan mengikuti kompetisi Liga Champions selama sidang banding.

Hingga saat ini proses dengar pendapat untuk banding Man City telah ditunda 3 kali, hal ini karena pihak CAS juga sedang menangani 16 kasus lain. Selain itu, mewabahnya penyakit mematikan akhir-akhir ini juga mempengaruhi penjadwalan sidang dengar pendapat.

Be the first to comment

Leave a Reply