Mkhitaryan Lebih Betah Bersama AS Roma Daripada Arsenalnya Emery

LigaBola1.com – Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, penampilan Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma sungguh menakjubkan. Hal ini sungguh bertolak belakang saat dia masih membela Arsenal. Kariernya bersama The Gunners tak semoncer di Roma. Dia mengatakan jika lebih betah di AS Roma ketimbang di Arsenal yang dilatih Unai Emery.

Baca juga: Mikel Arteta Mau Bangkitkan Mkhitaryan

Mkhitaryan Lebih Betah Bersama AS Roma Daripada Arsenalnya Emery

Bersama Arsenal, Mkhitaryan hanya mencatatkan 9 gol dan 13 assist dalam 59 penampilan di semua kompetisi. Namun saat berada di AS Roma yang ditukangi pelatih Paulo Foncesa, Mkhitaryan tampil gemilang. Dia membukukan 6 gol dan 3 assist dalam 13 penampilan di sepanjang musim ini. Dia turut membawa AS Roma berada di posisi 4 besar klasemen Serie A.

Karier gelandang Armenia itu mengalami pasang surut usai meninggalkan Borussia Dortmund. Saat masih di Manchester United dia tampil biasa-biasa saja. Mkhitaryan pun memutuskan untuk hengkang ke Arsenal pada musim dingin 2017 ketika dilatih Unai Emery.

Namun masa peminjamannya akan berakhir pada musim panas nanti. Dan kabarnya, pemain 31 tahun itu masih betah merumput di Roma. Sayang, AS Roma keberatan dengan harga yang dipatok Arsenal sebesar 22 juta poundsterling (Rp 423 miliar) untuk mempermanenkan Mkhitaryan. Tak hanya itu, dalam klausul kesepakatan transfer peminjaman tak ada opsi pembelian.

Kepada The Times, Mkhitaryan mengatakan

“Filosofi Emery berbeda dari Fonseca, tapi di sini aku merasa jauh lebih baik karena kami memainkan sepakbola yang lebih baik dan kupikir itu cocok untukku. Aku memilih sepakbola Fonseca karena kami bermain sangat ofensif, kami mencoba menguasai bola sepanjang waktu dan sudah pasti aku sangat menyukai jenis permainan seperti ini.”

Namun kini Arsenal sudah berganti manager. Dan kabarnya Mikel Arteta pelatih Arsenal saat ini, sudah siap untuk memoles Mkhitaryan agar tampil moncer bersama The Gunners.

Be the first to comment

Leave a Reply