Ian Wright Tak Habis Pikir Kenapa Arsenal Lakukan Tawaran Konyol untuk Luis Suarez

LigaBola1.com – Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku hingga saat ini dirinya masih tidak habis pikir, kenapa Arsenal melakukan tawaran konyol untuk Luis Suarez. Akibatnya, The Gunners gagal mendapatkan striker top itu beberapa tahun yang lalu.

Baca juga : Luis Suarez Pulih Lebih Cepat, Siap Tempur Saat Kompetisi Kembali Digelar

Ian Wright Tak Habis Pikir Kenapa Arsenal Lakukan Tawaran Konyol untuk Luis Suarez

Saat itu, Suarez menjadi striker utama Liverpool. Namun pasca insiden dia menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic, dia pun memilih untuk meninggalkan Anfield Stadium. Insiden ini terjadi di babak kedua pertandingan Liverpool melawan Chelsea di Anfield dengan skor akhir imbang 2-2.

Liverpool pun membanderolnya dengan harga 40 juta poundsterling (Rp 788 miliar). Begitu tahu Suarez dijual, Arsene Wenger yang saat itu menjadi manager Arsenal pun berniat merekrutnya. Anehnya, Wenger hanya mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling plus 1 poundsterling (Rp 19.723) saja. Kontan tawaran Wenger ini ditertawakan Liverpool.

Dilansir dari BBC Sport, Wright mengaku hingga saat ini dirinya masih tak habis pikir dengan tawaran konyol yang diajukan Wenger itu. Menurutnya, jika Suarez bergabung ke Emirates, Arsenal bisa sangat hebat. Karena saat Suarez meninggalkan klub, Liverpool sudah nyaris memenangkan liga.

Alhasil, Barcelonalah yang kemudian menjadi pelabuhan baru Suarez. Dan bersama Blaugrana, pemain 33 tahun itu tampil kinclong bersama Lionel Messi.

“Pada saat itu, dia [Suarez] sangat berpeluang datang ke Arsenal. Namun apa yang terjadi? Arsenal memberikan tawaran yang tidak masuk akal, hanya ada tambahan satu pound saja dalam tawaran mereka. Setelah ia meninggalkan Liverpool yang nyaris memenangkan liga, ia pindah ke Barcelona. Tim itu tim yang hebat dan ia membuat tim itu semakin bagus. Dia benar-benar pemain yang luar biasa.”

Saat ini Suarez sedang dibekap cedera lutut yang lumayan parah. Dia diprediksi akan absen hingga musim tahun ini berakhir. Namun berita terbaru mengabarkan jika Suarez rtelah pulih dari cedera lebih awal. Sehingga dia siap diturunkan di saat kompetisi kembali digelar nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply