Teknik Bermain Bola Neymar Lebih Baik dari Lionel Messi

Jika PSG Raih Gelar Liga Champions Musim Ini, Kaka: Neymar Pantas Dapat Ballon d'Or!

LigaBola1.com – Lionel Messi masih dianggap sebagai ‘Dios’nya sepak bola dunia. Selain serangannya tajam mematikan, Messi juga jago dalam mendrible bola. Namun legenda Brasil, Cafu punya pandangan lain. Dia menilai Neymar adalah pemain yang memiliki teknik terbaik ketimbang Lionel Messi.

Baca juga : Saat Lionel Messi Bukan Lagi Sebuah Fenomena

Teknik Bermain Bola Neymar Lebih Baik dari Lionel Messi

Pada 2003 saat Neymar masih bergabung di klub Santos FC, dirinya sudah diprediksi bakal menjadi pemain bola berbakat yang luar biasa. Dan harapan ini mampu dia buktikan saat dirinya meninggalkan Santos dan terbang ke Spanyol untuk bergabung bersama klub raksasa Barcelona.

Moncer di Barcelona, dirinya pun memutuskan pindah ke Prancis bergabung ke klub kaya raya Paris St. Germain. Bersama PSG dia juga tampil konsisten. Pemain 28 tahun itu masih jadi andalan klub untuk menjeboal gawang lawan. Dia telah menorehkan 18 gol dan 10 assist dalam 10 laga.

Meski hebat, sejumlah kalangan menilai jika Neymar belum bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, meski beberapa kali dipercaya memegang ban kapten tim, Neymar masih belum bisa menunjukkan jiwa kepemimpinan yang bagus. Itulah kelemahan Neymar.

Seperti dikutip dari Fox Sport, Cafu tak sependapat dengan hal itu. Dia menilai jika Neymar adalah pemain dengan teknik terbaik di dunia melebihi Messi.

“Secara teknis, Neymar adalah pemain terbaik di dunia. Hari ini, secara teknis, tidak ada yang bisa mengalahkan Neymar, bahkan Messi sekali pun. Meskipun saya penggemar Messi. Namun, dia tidak mengungguli Neymar dalam hal kualitas teknis. Mereka memberinya tanggung jawab sebagai kapten tim, dan itu bukan kepribadiannya. Bukannya dia tidak mau, tetapi itu bukan kepribadiannya.”

Neymar kini sedang diisukan akan balik ke Barcelona, untuk menggantikan Antione Griezmann yang dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou untuk pindah ke Manchester United.

Be the first to comment

Leave a Reply