Barcelona Ajak Chelsea untuk Barter Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga

LigaBola1.com – Keberadaan Philippe Coutinho sepertinya benar-benar sudah tak diinginkan lagi di Barcelona. Raksasa Spanyol ini berupaya keras untuk bisa menjual Coutinho ke klub lain pada bursa transfer musim depan. Kabarnya klub asal Catalan sedang membuat kesepakatan dengan Chelsea terkait hal ini. Barca dikabarkan siap melakukan barter menukar Coutinho dengan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Baca juga : Chelsea Harus Gaet Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

Barcelona Ajak Chelsea untuk Barter Coutinho dengan Kepa Arrizabalaga

Saat ini Coutinho sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen selama satu musim. Sementara kontrak pemain 27 tahun itu bersama Los Cules akan berakhir Juni 2020 nanti. Barcelona pun menawarkan pembelian permanen untuk Coutinho, namun sayang Bayern menolaknya.

Sebenarnya, performa pemain asal Brasil ini tak buruk-buruk amat bersama Bayern. Dia telah membukukan 8 gol dan 6 assist di Bundesliga. Yang bikin Die Roten keder merekrutnya karena harga yang dipatok Barca dinilai terlalu mahal. Coutinho dihargai 90 juta Euro (Rp 1,6 triliun) kepada klub manapun yang menginginkan tanda tangannya.

Tak seperti Bayern yang ogah membeli Coutinho, Chelsea malah memasukkannya ke dalam daftar belanja pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Manager Chelsea, Frank Lampard dikabarkan terpikat akan kemampuan Coutinho yang terbukti mumpuni di beberapa posisi.

Saat ini The Blues dikabarkan sedang mencari pemain winger kiri, untuk menggantikan Willian dan pedro Rodriguez yang kontraknya bakal habis pada Juni 2020.

Coutinho diyakini tak keberatan untuk kembali ke Inggris. Dimana dulu sebelum pindah ke Barcelona, dirinya pernah merengguk kesuksesan bersama Liverpool. Dan Chelsea adalah klub yang tepat untuknya.

Barter dengan Kepa Arrizabalaga

Seperti diberitakan dari Sportmole, jika Chelsea benar-benar menginginkan Coutinho, Barcelona pun menawarkan kesepakatan untuk saling tukar pemain. Barca menginginkan Kepa Arrizabalaga untuk ditukar dengan Coutinho.

 

Seperti diketahui, Frang Lampard tak puas dengan performa Kepa di musim ini. The Blues pun siap melepas kiper 25 tahun pada bursa transfer musim panas ini. Kepa kerap dikaitkan dengan beberapa klub lain yang membidiknya termasuk Barcelona. Saat ini, Chelsea sedang mengincar dua kiper top yakni Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Kepa. 

Sementara Barcelona kebetulan saat ini sedang membutuhkan kiper baru untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang tak mau memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Dia dikabarkan akan merapat ke Bayern Munchen. Kondisi inilah yang membuat Barca tertarik mendatangkan Kepa Arrizabalaga.

Be the first to comment

Leave a Reply