Januari Kelabu, Olivier Giroud Ngebet Pengen Hengkang Tapi Chelsea Memblokirnya

LigaBola1.com – Januari 2020 menjadi bulan yang paling kelabu bagi kehidupan Olivier Giroud. Dia mengakui ngebet pengen hengkang dari Chelsea. Namun karena Chelsea memblokirnya, dia pun harus rela bertahan bersama The Blues lebih lama. Padahal sudah ada 4 klub yang menyatakan mintanya padanya.

Baca juga : Ngeyel Pengen Hengkang dari Chelsea, Olivier Giroud Mogok Latihan

Januari Kelabu, Olivier Giroud Ngebet Pengen Hengkang Tapi Chelsea Memblokirnya

Dari awal musim 2019/20 sudah diprediksi jika Giroud bakal kesulitan untuk mendapat tempat di tim utama skuat Chelsea. Ketimbang Giroud, Frank Lampard lebih memilih menempatkan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi untuk mengisi lini depan. Alhasil, Giroud lebih sering duduk di bangku cadangan.

Hingga Desember 2019 lalu, Giroud tercatat hanya bermain sebanyak 5 kali di laga Premier League, itupun tidak bermain penuh hanya sebagai pemain pengganti atau hanya dimainkan beberapa menit saja lalu diganti pemain lain.

Jelas keputusan Lampard ini bikin Giroud gerah dan kecewa, dia pun membuka peluang untuk pindah ke klub lain pada tengah musim lalu. Namun sayang, sanksi larangan transfer membuat Chelsea tak mau melepas pemain asal Prancis itu. Kepada Telefoot, Giroud mengungkapkan

“Pada Januari, saya melihat diri saya jauh dari Chelsea. Saya melihat enam bulan yang rumit di depan saya. Itu sebabnya saya memiliki keinginan untuk mengubah pemandangan. Saya mencoba pergi pada bulan Januari. Itu semua dilakukan, tetapi pada akhirnya Chelsea tidak ingin membiarkan saya pergi.”

Sebenarnya Chelsea sempat mau melepas Giroud, namun mereka punya syarat, yakni hanya jika The Blues sudah menemukan pemain penggantinya. Chelsea pun sempat melakukan kesepakatan dengan pemain Lyon, Moussa Dembele. Namun entah kenapa pihak Lyon kemudian membatalkan kesepakatan itu. Chelsea pun juga gagal mendapatkan Edison Cavani dari Paris Saint Germain.

Inter Milan Klub Idaman

Dari keempat klub yang meminatinya (Lyon, Tottenham, Lazio dan Inter Milan), Giroud lebih tertarik untuk bergabung ke Inter Milan. Dia merasa cocok dengan proyek yang dibangun Antonio Conte.

“Saya berbicara dengan Antonio Conte [pelatih Inter Milan] di telepon, dia mengenal saya sejak dia membawa saya ke Chelsea itu merupakan keuntungan bagi saya. Selain itu, Inter bermain di Liga Champions. Mereka klub yang hebat. Lazio benar-benar mencoba segalanya, bahkan datang ke London untuk mencoba sesuatu, tetapi kesepakatan itu diblokir.” 

Pada Juni 2020 nanti, kontrak Giroud akan habis bersama Chelsea. Ini bisa dijadikan kesempatan untuknya pindah ke klub yang menjadi idamannya.

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Chelsea Perpanjang Kontrak Olivier Giroud dan Willy Caballero -

Leave a Reply