Luis Enrique: Sergio Ramos Kapten Tim yang Hebat!

LigaBola1.com – Persaingan panas dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid disinyalir ‘memecah’ timnas Spanyol. Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tak memermasalahkan rivalitas kedua tim ini. Dirinya juga mengkalim tak pernah punya masalah dengan Sergio Ramos. Bahkan dia menyebut jika Ramos merupakan kapten Timnas Spanyol yang hebat.

Baca juga : Sergio Ramos Membungkam Cibiran dengan Data Statistik

Luis Enrique: Sergio Ramos Kapten Tim yang Hebat!

Luis Enrique didapuk menjadi pelatih Timnas Spanyol pada 2018 lalu. Sebelumnya, Enrique merupakan pelatih Barcelona yang meraih kesuksesan selama 3 tahun di Camp Nou. 

Pada awal kepelatihannya, penunjukkan dirinya sempat menimbulkan keraguan publik. Hal ini dikaitkan dengan persaingan kedua tim raksasa Spanyol itu yang terus memanas.

Sementara, sejak 2016 Ramos ditunjuk sebagai kapten Timnas Spanyol, tak lama setelah dia didapuk menjadi kapten Real Madrid. Pemain 33 tahun itu menjadi salah satu pemain hebat yang tak tergantikan baik di level klub maupun di Timnas.

Sejauh ini, Ramos telah membukukan rekor 170 caps bersama Timnas Spanyol. Enrique mengaku sangat mengagumi Ramos karena memiliki kepribadian yang kuat dan piawai dalam memimpin rekan-rekan setimnya. Kepada Marca,dia mengungkapkan

“Hubungan saya dengan Ramos sangat baik, begitu pula dengan 99,9 persen pemain. Sergio adalah kaptennya. Saya cuma kenal dia dari referensi dan dari masa-masa bermain melawan dia. Ketika saya berjumpa dengan dia, saya terkejut tapi senang. Ada sebuah alasan mengapa dia memegang rekor [Spanyol] penampilan internasional. Saya terkejut dengan skill kepemimpinan dan kualitas pribadi dia.”

Be the first to comment

Leave a Reply